Home Berita Patroli Gabungan TNI, POLRI dan BPBD Pengecekan Kesiapsiagaan Karhutla di perusahaan Wilayah Batola

Patroli Gabungan TNI, POLRI dan BPBD Pengecekan Kesiapsiagaan Karhutla di perusahaan Wilayah Batola

3 min read
0
0
41

Pelaksanaan Kegiatan dalam rangka Pengecekan Kesiapsiagaan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) team gabungan TNI, POLRI dan BPBD Kab. Batola ke PT. Barito Putra Plantation dan PT. Agri Bumi Sentosa dan PT. TAL.yang mengelola perkebunan kelapa sawit di daerah hukum Barito Kuala Selasa, (4/8/2020).

 

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H., M.M menjelaskan, bahwa pelaksanaan patroli pencegahan Karhutla oleh Tim TNI-POLRI, BPBD Kabupaten dan instansi terkait lainya adalah menindaklanjuti arahan kebijakan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H agar bisa bersinergi dan menjalin kerjasama kemitraan bersama pemerintah daerah, TNI maupun stakeholders serta seluruh elemen masyarakat.

 

Kegiatan tersebut diikuti Wakil Bupati Batola H. Rahmadiannoor, ST, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Batola Sumarno, S. Sos, Pasi Ter Kodim 1005 Mrb Capten Joko S, Kepala Dinas Perkebunan Suwartono Siswanto, Kasat Pol PP dan Damkar Kab. Batola Anjar Wicaksono, Kasat Reskrim AKP Deby Triani, S.H, S.IK, Kasat Intelkam IPTU Asep Dedi Hermawan, S. E, Kasat Binmas AKP Agus Jatmiko, Kasat Sabhara AKP Sukriono dan Kabid Dinas Lingkungan Hidup Sdr. Alfiansyah, SKM.

 

Kedatangan Tim Rombongan disambut baik oleh 3 tiga Perusahaan dilanjutkan dengan pengecekan sarana, prasarana, Personil dan alat pemadam api yang telah di siapkan serta peninjauan lokasi perkebunan perusahaan tersebut.

 

Adapun Obyek pengecekan yang dilaksanakan oleh team  Kabupaten Batola adalah langkah-langkah antisipasi/pencegahan yang telah dilakukan oleh perusahaan, pengecekan sarana dan prasarana penanggulangan Karhutla (Pos Pantau, Alat Pemdam Api, Embung, Personil dan alat lainnya)

 

Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik SE pada saat di hubungi awak media menyatakan dharapkan dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat menekan/meminimalisir kasus kebakaran hutan dan lahan di Kab. Batola, Kab. Batola sendiri merupakan salah satu daerah rawan terjardinya kebakaran hutan dan lahan.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Gelar Apel Pasukan, Polresta Banjarmasin Siap Amankan Lebaran dan Minta Tak Ada Takbir Keliling

Polda Kalsel, BANJARMASIN-Sebagai langkah kesiapan pengamanan menyambut malam Hari Raya Id…