Home Berita Polsek Tabunganen Polres Barito Ujicoba Mesin Untuk Karhutla

Polsek Tabunganen Polres Barito Ujicoba Mesin Untuk Karhutla

2 min read
0
0
45

Polres Batola Kapolsek Tabunganen AKP Lukman Simbolon, SH bersama Anggotanya uji-coba mesin yang sudah di modifikasi sepeda motor Roda 2 Bhabinkamtibmas dalam rangka kesiapan Karhutla di daerah hukum Tabunganen Kabupaten Batola, Selasa (4/8/2020).

 

Kapolsek Tabunganen AKP Lukman Simbolon, SH IPTU mengatakan, bersama dengan  Bhabinkamtibmas Desa Tabunganen muara tepatnya di pelabuhan muara Tabunganen, dan sepeda motor Roda 2 akan digunakan patroli keliling ke tempat titik rawan Api dan juga selalu antisipasi kebakaran hutan dan lahan di Desa Tabunganen muara.

 

Maka dari itu  Bhabinkamtibmas ajak warganya untuk bersama sama mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan cara memasang Spanduk dan juga bentangkan Spanduk di titik titik rawan bersama warga masyarakat dengan tulisan DILARANG MEMBAKAR HUTAN ucapnya, Rabu (29/7/2020).

 

Dengan antusias Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., MM mengatakan, bahwa program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., SH.,M.H, kegiatan yang dilakukan cegah karhutla dengan cara memasang spanduk himbauan karhutla  di tempat tempat-rawan kebakaran  yang di lakukan Bhabinkamtibmas di desanya.

 

Dijelaskan Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik SE, pada saat di hubungi para Awak media, bahwa Bhabinkamtibmas selalu mengajak warga masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan Karhutla.

“Membangun sinergitas antara masyarakat, kemudian apabila kejadian kebakaran melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat,” imbuhnya.

 

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Selamatkan Rakyat dari Covid-19, Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

Polda Kalsel, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat n…