Home Berita Polres HST Gelar Pawai Keliling Malam Hari Raya Idul Adha 1441 H

Polres HST Gelar Pawai Keliling Malam Hari Raya Idul Adha 1441 H

3 min read
0
0
48

Dalam rangka memutus penyebaran Covid 19, Polres HST menggelar pengamanan antisipasi pawai keliling malam hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M di Kab. HST,  kegiatan ini merupakan implementasi dari program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H  kedua yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19. Kamis ( 30/7/2020).

 

Kegiatan langsung dipimpin Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto, S.I.K, yang diikuti Waka Polres HST Kompol Sarjaini, PJU Polres HST dan anggota Polres HST, anggota Kodim 1002/Barabai, anggota Dishub Kab. HST, anggota Pol PP Kab. HST, dan anggota PSC 119 HST.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M  menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan malam takbiran hingga hari raya Idul Adha di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dirinya meminta jajarannya untuk menyosialisasikan Protokol pencegahan covid-19 sebagaimana yang disampaikan Pemerintah.

“Saya harap personil yang nanti melaksanakan kegiatan pengamanan untuk dapat membaca situasi, berikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul, dan tidak melaksanakan kegiatan di jalan-jalan, laksanakan dengan maksimal,” jelasnya

 

Termasuk para Kapolsek untuk memonitor langsung pengamanan dan situasi dilapangan. Apabila butuh penguatan silahkan berkoordinasi dengan Polres.

“Berikan pemahaman penerangan dan edukasi kepada masyarakat karena wabah ini belum selesai,” terangnya

 

Dikatakannya, sekali lagi saya tekankan kita bukan melarang Ibadahnya atau kegiatannya silahkan dilaksanakan di Mesjid dan Mushola, kita mengantisipasi bersama penularan virus Corona ini, caranya dengan mengingatkan protokol kesehatan, tidak pulang kampung dan tidak mudik.

 

Untuk itu, dirinya meminta jajarannya selama kegiatan di hari raya lebaran ini bisa melaksanakan kegiatan pengamanan dengan baik, agar dapat berjalan dengan aman dan kondusif, sambil selalu berdoa semoga diberikan kelancaran dalam tugas kita.

“Kiranya ada kerjasama dari TNI, Polri, Dishub, Pol PP, PSC 119 dan masyarakat, sehingga kita dapat merayakan hari raya Idul Adha ini dalam suasana yang bahagia,” katanya.

Rel/IB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…