Home Berita Operasi Patuh Intan 202018 Personil Sat Lantas Polres HSU Laksanakan Commander Wish

Operasi Patuh Intan 202018 Personil Sat Lantas Polres HSU Laksanakan Commander Wish

3 min read
0
0
57

Polres Hulu Sungai Utara (HSU), salah satu kegiatan rutin Personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres HSU diantaranya melaksanakan Commander Wish yang merupakan kebijakan pimpinan Polri, untuk di Polda Kalsel yakni Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H hal tersebut untuk menciptakan Keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di beberapa lokasi daerah hukum Polres HSU, Selasa (28/7/2020) pagi.

Kegiatan rutin tersebut diantaranya  memberikan pengamanan dan  pengaturan arus lalu lintas kepada pengguna jalan yang mana 18  personil sudah terploting di beberapa lokasi rawan kecelakaan dan kemacetan diantaranya di bundaran kota Kab. HSU, simpang empat Paliwara.  simpang empat Benua Lima, simpamg empat jalan Lambung Mangkurat dan beberapa lokasi lain.

Sejak dimulainya Operasi Patuh Intan 2020 tentunya kegiatan rutin ini lebih ditingkatkan apa lagi suasana adaptasi kebiasaan baru saat pandemi  covid-19 tentunya dalam pelaksanaan Commander Wish saat ini lebih aktif  dalam mendisiplinkan masyarakat pengguna jalan saat pendemi virus corona (covid-19).

“Untuk para pelanggar tentunya kami tindak dengan tilang sesuai jenis pelanggarannya. Kalaw ada pengendara yang tidak menggunakan masker tentunya memberikan teguran hinggateguran keras dan tertulis.

“Selanjutnya berikan pemahaman manfaat masker dan agar faham, kadang mereka lupa,” tutur Kasat Lantas Polres HSU AKP Sabilal Mahmud, memimpin langsung pelaksaan Commander Wish .

Dikatakan Kasat,  pengemudi baik roda 4 dan Roda 2, langsung malu dan mereka menyadari kalo tidak pake masker yang kadang hanya terpasang di leher tapi tidak menutupi mulut dan hidung, jadi kami cukup mengingatkandan menyuruh untuk memasang masker dengan benar sesuai protokol kesehatan

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres HSU menjelaskan, pengamanan dan pengaturan ini tentunya salah satu upaya mencegah Potensi pelanggaran,  kecelakaan lantas dan fatalitas korban laka lantas.

“Untuk itu mari kita patuhi aturan lalu  lintas sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyatakat serta adaptasi kebiasan baru kita terapkan protokol kesehatan, ” tutup Kasat Lantas.

Rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Berkah Di Bulan Ramadhan, Bintara Angkatan 2013 Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Polda Kalsel, Banjarmasin – Bintara angkatan 2013 yang berdinas di Polda Kalimantan …