Home Berita Bank Kalsel Bantu Anak Berkebutuhan Khusus Dampak Covid-19

Bank Kalsel Bantu Anak Berkebutuhan Khusus Dampak Covid-19

2 min read
0
0
51

BANJARMASIN – Sebagai mitra Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan, Bank Kalsel tentu berkomitmen untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

 

Satu di antara yang dilakukan Banknya Urang Banua ini turut andil membagikan paket logistik untuk keluarga terdampak Covid-19.

Belum lama ini, Bank Kalsel membagikan paket keluarga untuk sahabat Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kota Banjarbaru.

 

Lukman Hakim dari Tim LAB Kalsel menjelaskan, sebagai upaya untuk menunjang pangan bergizi keluarga, Baznas Kalsel bersama Bank Kalsel membagikan paket logistik keluarga untuk menjaga imunitas para ABK beserta keluarga.

 

Selain itu, Baznas Kalsel juga membantu pasien positif Covid-19 di tempat karantina Ambulung Banjarbaru, yakni dengan menyalurkan paket logistik berupa makanan bergizi dan uang tunai Rp11 juta.

 

Juga program Baznas Kalsel dalam turut membantu pemerintah meminimalisir dampak ekonomi di masyarakat, tepatnya dengan menggalakkan cash work kepada para mustahik.

 

“Salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menghasilkan multiplier effect adalah masker reusable untuk mustahik dari mustahik,” kata Wakil Pelaksana, Saddam Nurhidayat.

 

Para mustahik program micropreneur di Baznas Kalsel mengambil peran dalam program ini.

 

Dengan penuh kegigihan para mustahik menjahit masker reusable untuk dijual ke Baznas Kalsel untuk kemudian dibagikan kepada para mustahik lainnya.

 

Ini sebagai usaha untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat. “Banyak lagi kegiatan lainnya untuk membantu pemerintah di masa pandemi ini,” terangnya.

Rel/MB

 

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…