Home Berita Polres HST Lakukan Binmas Pioner Jalin Kemitraan Dengan Masyarakat

Polres HST Lakukan Binmas Pioner Jalin Kemitraan Dengan Masyarakat

3 min read
0
0
57

Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel. Perpolisian Masyarakat  (Bin Polmas) merupakan kegiatan Kepolisian dengan tujuannya menjalin kemitraan dengan Masyarakat, guna mencapai tujuan tersebut diperlukan inovasi oleh Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak pelaksana tugas Polmas salah satunya dengan melaksanakan Program “Binmas Pioner”.

 

Dimasa Pandemi Covid 19 ini, Kegiatan Binmas Pioner diharapkan bisa dan mampu mendukung Program Pemerintah yaitu Ketahanan Pangan dalam menghadapi Pandemi Covid 19 sehingga masyarakat bisa mencontoh kegiatan Binmas Pioner dan pada akhirnya Produktifitas masyarakat meningkat dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

 

Polres Hulu Sungai Tengah, Sebagai bukti nyata pelaksanaan kegiatan Binmas Pioner tersebut Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo,S.Sos  berinifiatif meminjam lahan tidur milik salah satu warga untuk berkebun sayur antara lain Ketimun, Terong Ungu dan Cabe Merah.

Selain dari pada berkebun, yang bersangkutan juga memelihara 8.000 ikan lele di kolam yang berada di tanah tersebut, dalam pemeliharaan kebun dan kolam tersebut, Aiptu Nanang membawa serta dan memberdayakan 3 orang warga desa mandingin yang terdampak Covid 19. Senin (20/7/2020)

 

Kegiatan ini sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yaitu Kebijakan ke III Penguatan Harkamtibmas Dengan Meningkatkan Kepekaan Faktual Terhadap Situasi Global, Regional, Nasional Dan Lokal dan Kebijakan ke IV Menjalin Kerja Sama dan Kemitraan Secara Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah, Tni, Stake Holders dan Seluruh Elemen Masyarakat.

 

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas harus memiliki rasa peka yang tinggi terhadap situasi terkini yang ada di masyarakat dan mendukung program pemerintah khususnya Ketahanan Pangan sehingga mampu menjadi Motifator, Fasilitator  serta motor penggerak di  Masyarakat sehingga produktifitas masyarakat semakin meningkat di Desa  Binaanya.

Rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…