Hujan Deras Mengguyur, Kanit Intel Cek Wilayah Rawan Banjir

oleh -21 views

Polres Kotabaru, Polsek Pulau Laut Utara Kotabaru yang dari pagi di guyur hujan deras berada di RT.06 Desa Megasari Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, yang mana dari hujan tersebut meakibatkan banjir dan terganggunya arus lalu lintas, jalan sebelimbingan menuju arah tanjung serdang dimana hanya bisa di lewati dengan cara bergantian.

Rabu, (08/07/2020)
Kanit Intel Aipda Sugiono yang saat itu berada di lokasi menginformasikan kepada petugas jaga bahwa di lokasi RT.06 Desa Megasari telah terjadi bencana banjir akibat dari meluapnya air sungai Desa Megasari RT.06 yang menggenangi jalan raya dengan ketinggian kurang lebih 60 cm sehingga arus lalu lintas mengalami kemacetan akibat meluapnya air sungai dan hujan deras mulai pukul 07.00 s/d 12.00 Wib baru bisa reda, surut dan kendaraan bisa melintas kembali.

Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H. melalui Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, S.H., S.IK.,M.M, mewakili Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Yacob Sihasale, S.E., M.Hum, membenarkan “Tadi pagi memang terjadi banjir dan mengakibatkan jalan penghubung jalan sebelimbingan menuju arah tanjung serdang dimana hanya bisa di lewati dengan cara bergantian dan kami menghimbau para pengendara untuk berhati hati karena jalanan masih berlumpur dan licin “ Ujar Kapolsek.

Selain itu Kanit Intel bersama anggota jaga melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana lain guna mengetahui secara langsung perkembangan situasi dilapangan. Dengan demikian dapat memudahkan dalam pemetaan wilayah rawan bencana sekaligus menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana yang lebih besar.

Rel/MB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.