Home Berita Polda Kalsel Bagikan Sembako Secara Door to Door Kepada Warga Terdampak Covid-19

Polda Kalsel Bagikan Sembako Secara Door to Door Kepada Warga Terdampak Covid-19

3 min read
0
0
67

BANJARMASIN – Guna meringankan beban kehidupan warga yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Bhakti Sosial Peduli Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Dengan menggandeng Komunitas Otomotif Kalsel Indonesia Off-Road Federation (IOF), Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan Club Banua Bhayangkara Jip Community (BBJC), Polda Kalsel menyalurkan paket bantuan Sembako menggunakan sistem jemput bola atau “Door to door” ke setiap warga kurang mampu yang membutuhkan dan terdampak langsung Pandemi Covid-19.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. beserta Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Wakapolresta Banjarmasin dan Komunitas Otomotif Kalsel berkeliling turun langsung menyalurkan bantuan Sembako berupa Beras ke daerah terpencil salah satunya Desa Matang Kanas Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Sembari membagikan sendiri paket Sembako tersebut, Wakapolda Kalsel beserta rombongan yang bertemu langsung dengan warga penerima bantuan juga menyampaikan himbauan agar warga masyarakat selalu mematuhi anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penularan Covid-19.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. mewakili Kapolda Kalsel mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Sosial ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid-19.

“Paket Sembako disalurkan secara langsung “Door to door” kepada yang membutuhkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan cara jemput bola mendatangi langsung seperti ini maka bantuan yang disalurkan tepat sasaran karena warga yang berhak menerima bantuan tersebut meliputi kaum dhuafa, warga kurang mampu, dan tidak memiliki pekerjaan.

“Pemberian bantuan sosial ini di samping sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, juga diharapkan dapat mendekatkan Polisi dengan masyarakat,” imbuh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H.

Rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…