Home Berita Polda Kalsel Serahkan Bantuan APD untuk Tim Medis

Polda Kalsel Serahkan Bantuan APD untuk Tim Medis

3 min read
0
0
59

Alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan Asupan Nutrisi kepada para tenaga Medis, Kamis (23/4/2020) pagi di depan Kantor Biddokes Polda Kalsel.

APD dan Asupan Nutrisi tersebut diserahkan oleh PS. Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalsel Ipda May Pelly, S.H., M.H. dan terima oleh Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes.

Bantuan dari Alumni SIP Angkatan 47 itu nantinya akan disalurkan oleh Biddokkes Polda Kalsel untuk para petugas medis yang merupakan garda terdepan dalam melawan virus Covid-19.

 

“Untuk APD ada 50 pcs, berupa baju pelindung, kacamata/google, sarung tangan, penutup kepala serta sepatu boot. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dan mari kita bersama-sama mengentaskan Pandemi Covid-19 ini,” terang Ipda May Pelly, S.H., M.H.

Ia mengatakan, dirinya selaku perwakilan dari Alumni SIP Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana Polda Kalsel menyerahkan bantuan APD dan Asupan Nutrisi ini ke Biddokkes Polda Kalsel yang nantinya akan disebarkan untuk para tenaga medis yang sedang berjuang menanggulangi persoalan Covid-19.

“Ini merupakan suport mental dan moral dari kami kepada tim tim medis maupun para medis yang bertugas. Semoga mereka semua diberikan kesehatan dan keselamatan untuk bersama-sama menangani Covid-19 ini,” ucapnya.

 

Ipda May Pelly, S.H., M.H. menuturkan bahwa bantuan ini dihimpun dari personel Polda Kalsel Alumni SIP Angkatan 47 dengan harapan APD dan Asupan Nutrisi ini dapat bermanfaat bagi para pejuang-pejuang kita dalam rangka menangani Covid-19.

Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. mewakili tim medis penanganan Covid-19 menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas bantuan APD dan Asupan Nutrisi tersebut.

Ia pun menilai, bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya sangat berguna sebagai perlengkapan para tenaga medis tetapi juga memberikan motivasi tersendiri bagi pihaknya beserta tenaga medis yang terus berjuang melakukan berbagai upaya dalam mengentaskan persoalan Covid-19.

“Kami merasa bangga sekali, bantuan yang diberikan tentu menandakan bahwa kami tidak sendiri, kami banyak teman-teman dan orang yang peduli yang tentu membuat kami semakin semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” tutupnya.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Selamatkan Rakyat dari Covid-19, Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

Polda Kalsel, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat n…