Home Berita Dishut Bagikan 1.000 Bibit Pohon Ulin Peringati Hari Bumi Sedunia 2020

Dishut Bagikan 1.000 Bibit Pohon Ulin Peringati Hari Bumi Sedunia 2020

2 min read
0
0
162

BANJARBARU – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan membagikan 1000 pohon ulin ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kalsel.

 

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Hanif Faisol Nurofiq mengatakan, pembagian pohon tersebut dalam rangka memperingati Hari Bumi di Kalimantan Selatansetiap SKPD mendapat 20 pohon bibit pohon Ulin yang akan ditanam di halaman kantor masing – masing , Rabu (22/4/2020).

 

“Pohon Ulin  sudah susah kita temui,  ini merupakan upaya pelestarian atas keberadaan jenis pohon langka ini,” katanya.

 

Dalam peringatan hari bumi kali ini, Dishut telah membagikan ratusan ribu bibit cabe untuk mencegah inflasi di banua.

 

Dikatakan Hanif, pihaknya bersama jajaran terus melakukan penanaman pohon, hingga saat ini telah tercatat penanaman seluas 150 hektar di Forest City kawasan perkantoran Pemprov Kalsel. Sedangkan diluar forest city sudah 70 hektar.

 

“Ini tumbuhan endemik di Kalsel dan pohon ini juga susah ditemukan,  jadi ini sangat penting untuk kita lestarikan secara bersama,” jelasnya.

 

Sejalan dengan program revolusi hijau yang senantiasa digaungkan Gubernur Kalsel Paman Birin, Dishut Kalsel tak henti-hentinya menyuarakan program menanam demi anak cucu ke depan. Selain untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup, pembagian bibit Ulin juga bertujuan melestarikan Ulin agar tak punah ditelan zaman. Mengingat, tanaman Ulin merupakan tumbuhan endemik di Banua.

 

“Diharapkan pohon yang sudah ditanam ini akan tumbuh subur dan semakin menghijaukan Kalsel. Saya mengajak masyarakat untuk terus menanam, karena kami sudah siapkan bibit gratis,” terangnya.

Yus/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Selamatkan Rakyat dari Covid-19, Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

Polda Kalsel, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat n…