Home Berita Polres HSU Berbagi 500 Nasi Bungkus Kepada Warga

Polres HSU Berbagi 500 Nasi Bungkus Kepada Warga

3 min read
0
0
53

Pandemi Virus Corona (Covid-19) berdampak pada perekonomian kalangan tertentu khususnya pekerja harian maupun pekerja lainnya yang masih beraktifitas di luar rumah, melihat kondisi seperti itu Polres Hulu Sungai Utara (HSU) bergerak membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang membutuhkan dengan membagikan 500 Nasi Kotak kepada warga yang membutuhkan yang melintas di Jalan Muhajirin No.02 tepatnya di pintu gerbang Polres HSU, Selasa (14/4/2020) Siang.

Kegiatan bagi bagi nasi Kotak ini bentuk Bhakti Sosial (Baksos) yang dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST dan diikuti oleh para Pejabat Utama Polres HSU, personil Polri dan ASN Polri Polres HSU serta Anggota Kodim 1001 Amuntai kepada warga masyarakat yang memerlukan diantaranya para penarik Becak, ojeg, pedagang asongan, Ojek Online (Ojol) dan masyarakat sekitar.

 

Dalam kegiatan tersebut juga Polwan dan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres HSU  menghimbau warga selalu menggunakan masker, dan dilakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga, tentunya hal tersebut disambut gembira oleh warga diantaranya Sdr. Utuh penarik ojeg yang biasa mangkal di pangkalan Ojeg Rukah Sakit Pembelah Batung Amuntai.

“Alhamdulillah ada rejeki makan siang gratis,” ungkap Sdr. Utuh yang menerima nasi Kotak bersama rekan rekan penarik Ojeg lainnya, terima kasih Pa Polisi,” tuturnya.

 

Hal serupa juga diutarakan Sdr. Lamsi bersama rekannya penarik becak lainnya, merasa bersyukur dapat nasi kotak gratis dari Polres HSU.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. pada kesempatannya menerangkan kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan disaat Pandemi Covid – 19, mudah mudahan membantu warga yang membutuhkan.

 

Ia juga menghimbau kepada warga Kabupaten HSU untuk mematuhi himbauan Pemerintah dengan tidak mengadakan aktifitas yang menimbulkan kerumunan massa, melaksanakan Sosial Distancing dan Physical Distancing.

“Bila harus keluar rumah karena alasan tertentu, sebaiknya gunakan masker dan jaga jarak, jangan lupa rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer,” ungkap Kapolres.

“Covid-19 bisa kita lawan bersama, dengan wujud mencegah dan menangkal Virus Corona Covid-19,” tegas Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK., M.H.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…