Home Berita Polres Balangan Berikan Bantuan APD kepada Petugas Medis dan Masyarakat

Polres Balangan Berikan Bantuan APD kepada Petugas Medis dan Masyarakat

3 min read
0
0
54

Polres Balangan melalui Pengurus Bhayangkari Cabang Balangan dan Personil Polres Balangan memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) 6 buah face shield, 65 set masker, 15 botol hand sanitizer dan juga nasi kotak sebanyak 80 buah kepada petugas medis di RSUD Balangan, Senin (06/04/2020).

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.H, S.iK, M.M beserta Ketua Bhayangkari dan PJU Polres Balangan turun langsung ke lapangan untuk meninjau perkembangan situasi terkini Covid-19 di Kab. Balangan, sembari memberikan bantuan secara langsung kepada para petugas medis.

Pemberian bantuan tersebut adalah sebagai perwujudan dari peran aktif Kepolisian dan juga Bhayangkari, untuk turut bergerak membantu petugas medis di Kabupaten Balangan yang saat ini berada di benteng pertahan dalam memerangi Virus Covid-19 (Corona).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan Bhayangkari dan Polres Balangan kepada petugas medis khususnya di RSUD Balangan yang saat ini sedang berjuang untuk mencegah dan menangani virus Covid-19,” ucap Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid.

AKBP Nur Khamid berharap bantuan APD yang diberikan pada hari ini dapat meningkatkan keamanan kesehatan petugas medis di RSUD Balangan dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendo’akan para petugas medis agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan selama menangani virus corona ini.

“Saya juga menghimbau kepada para warga untuk dapat bersama – sama meringankan beban tugas petugas medis, yaitu dengan mengindahkan himbauan pemerintah diantaranya adalah untuk tidak mudik, selalu menjaga jarak, tidak keluar rumah ataupun bepergian jika tidak mendesak, tidak berkerumun / berkumpul di satu tempat, jaga kebersihan diri dan lingkungan, gunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah,” tegas Kapolres Balangan.

Selain di RSUD Balangan, APD dan Nasi Kotak tersebut juga turut dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan Pos Lantas Paringin.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Berkah Di Bulan Ramadhan, Bintara Angkatan 2013 Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Polda Kalsel, Banjarmasin – Bintara angkatan 2013 yang berdinas di Polda Kalimantan …