Home Berita Calon Bintara Perawat dan Bidan Polri Jalani Pemeriksaan Administrasi

Calon Bintara Perawat dan Bidan Polri Jalani Pemeriksaan Administrasi

2 min read
0
0
62

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) sedang melakukan rekrutmen anggota Polri tahun anggaran 2020. Penerimaan kali ini sudah sampai pada tahap seleksi pemeriksaan administrasi (Rikmin).

Berdasarkan informasi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel, pada penerimaan kali ini, Polri membuka untuk Akpol, Bintara Petugas Umum (PTU), Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) dan Tamtama.

 

Untuk penerimaan terpadu Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) meliputi Perawat dan Bidan Polri pada tahun 2020 ini dipercepat pelaksanaanya dibanding jalur seleksi lainnya.

Hal ini mengingat Rumah Sakit Polri di seluruh Indonesia memerlukan Tenaga Medis apalagi di tengah kondisi Pandemik Virus Corona (Covid-19).

 

Dalam pelaksanaannya, Kamis (9/4/2020) pukul 10.00 Wita bertempat di Ruang Rapat Biro SDM Polda Kalsel, diberlakukan Pencegahan Virus Covid-19, seperti penataan kursi lebih dari 1,5 meter setiap orangnya, melakukan Penyemprotan Disinfektan di tempat Pelaksanaan 3 jam sebelum waktu pelaksanaan, Panitia dan Peserta wajib menggunakan masker, Pengecekan suhu tubuh, para Panitia yang bersentuhan langsung dengan Peserta wajib menggunakan sarung tangan, dan sebelum memasuki ruangan Panitia dan Peserta wajib cuci tangan dengan Hand Sanitizer.

Calon Bakomsus Perawat dan Bidan Polri di Polda Kalsel berjumlah 10 orang Peserta terdiri dari 9 Perawat dan 1 Bidan, dengan Panitia berjumlah 5 orang memasuki ruangan bergantian sesuai Petunjuk dan Arahan Kapolri terkait Pencegahan Virus Covid-19.

Pemeriksaan Tinggi badan, Berat badan, Kelengkapan dan keabsahan administrasi Peserta dilakukan oleh Panitia seleksi dari Polda Kalsel yang dalam kesempatan ini dihadiri Kabagdalpers Biro SDM Polda Kalsel, Kasubbbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Kalsel beserta staf selaku Tim Rikmin, Pengawas Internal dan Eksternal, serta Tenaga Outsoucing/Konsultan.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Selamatkan Rakyat dari Covid-19, Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

Polda Kalsel, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat n…