Home Berita Polres Balangan Bersama Gugus Tugas Covid-19 Semprotn Disinfektan di Perkotaan

Polres Balangan Bersama Gugus Tugas Covid-19 Semprotn Disinfektan di Perkotaan

2 min read
0
0
49

Polres Balangan beserta Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan giat penyemprotan disinfektan di sekitar areal Perkotaan Paringin dengan menggunakan Armada Water Canon (AWC) Sabhara Polres Balangan, Jum’at (27/03/2020) pagi.

Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.H, S.iK, M.M. Selanjutnya Armada Water Cannon bergerak melakukan penyemprotan di sepanjang Jalan A. Yani, di pusat keramaian sekitaran Kota Paringin.

AWC kemudian melewati Jalan A. Yani Paringin Selatan, Jalan A. Yani Paringin, Terminal Paringin, dan kantor Bupati Balangan.

AKBP Nur Khamid mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kab. Balangan.

Untuk hari ini, kegiatan penyemprotan disinfektan menggunakan AWC yang sudah kita modifikasi sebelumnya dengan mengisikan cairan disinfektan kedalamnya, tutur Kapolres Balangan.

“Kegiatan hari ini menggunakan AWC yang sudah dimodifikasi dengan mengisi cairan disinfektan dan dilakukan penyemprotan di sepanjang Jalan A. Yani dan wilayah Perkotaan. Selain itu di beberapa Polsek juga sudah dilaksanakan secara swadaya,” tambah AKBP Nur Khamid.

Selain penyemprotan, tim Polres Balangan juga memberikan imbauan mengenai bahaya penyebaran Virus Corona (Covid – 19) kepada masyarakat.

“Hal ini juga dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus yang mungkin saja menempel di kendaraan, pengguna jalan maupun di areal yang dilakukan penyemprotan. Penyemprotan ini juga dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran Kepolisian untuk dapat mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tutup Kapolres Balangan.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…