Home Berita Polres Balangan Siapkan Bilik Sterilisasi

Polres Balangan Siapkan Bilik Sterilisasi

2 min read
0
0
61

Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Polres Balangan sudah menyiapkan bilik sterilisasi bagi anggota ataupun masyarakat di dalam Mako Polres Balangan tepatnya di depan ruangan Propam, Senin (30/03/2020).

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.H, S.iK, M.M mengungkapkan jika bilik sterilisasi ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pemerintah Pusat, dan Maklumat Kapolri, dalam hal melakukan pencegahan dan pemutusan penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan ungkapan virus Corona ini.

Dalam penggunaannya bilik sterilisasi ini tidak hanya diperuntukan bagi pengunjung maupun masyarakat namun juga untuk seluruh Anggota Polres Balangan.

“Sebelum memasuki areal Polres Balangan, para masyarakat atau Anggota harus memasuki bilik sterlebih dahulu,” terang Kapolres Balangan.

Menurut AKBP Nur Khamid, bilik sterilisasi ini memiliki sistem kerja perangkat yang mengubah cairan disinfektan menjadi uap lalu disemprotkan ke seluruh bagian tubuh secara merata yang berfungsi untuk mensterilkan seluruh bagian tubuh.

 

Selain bilik sterilisasi, Polres Balangan juga telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, kran cuci tangan beserta sabunnya di beberapa titik – titik lokasi yang strategis dan dirasa sering dilalui oleh masyarakat ataupun anggota.

“Jadi sebelum anggota atau masyarakat yang masuk ke lingkungan Polres Balangan terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya kemudian masuk dalam bilik steril dan mencuci tangan menggunakan sabun atau Hand Sanitizer,” tukas AKBP Nur Khamid.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Selamatkan Rakyat dari Covid-19, Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

Polda Kalsel, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat n…