Home Berita Kapolres HSU Jadi Narasumber Dialog Interaktif Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kapolres HSU Jadi Narasumber Dialog Interaktif Pencegahan Penyebaran Covid-19

3 min read
0
0
46

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) kembali mengudara melalui TV Kominfo Amuntai, dengan program siaran Dialog Interaktif mengangkat tema Menyampaikan Maklumat Kapolri dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona / Covid-19 ditengah masyarakat, Senin (30/3/2020) pukul 20.45 – 21.45 Wita.

Acara ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan situasi didaerah hukum Polres HSU selain itu acara ini dapat diikuti Live melalui TV.

Talkshow menghadirkan dua orang narasumber dari Polres HSU yakni Kapolres HSU AKBP. Pipit Subianto, S.I.K., M.H, bersama Kasat Binmas Polres HSU AKP Ady Suwarno, dipandu penyiar TV Kominfo Amuntai.

Kedua narasumber tersebut menyampaikan beberapa poin berkaitan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan Virus Corona (Covid-19).

 

Kapolres HSU AKBP. Pipit Subianto, S.I.K., M.H, dalam kesempatan ini memberikan sosialisasi agar warga diharapkan mematuhi Maklumat Kapolri yang telah dikeluarkan untuk tidak menyelenggarakan kegiatan kemasyarakatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak dan menjaga jarak diantara satu dengan lainnya, hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menjalankan pola hidup bersih dengan mencuci tangan yang benar dengan sabun atau antiseptik, mengkonsumsi makanan sehat lebih banyak makan sayur dan buah-buahan untuk menjaga imunitas tubuh.

Kapolres HSU pun mengingatkan langkah Kepolisian dalam penanganan warga yang masih belum mematuhi Maklumat yang dikeluarkan, yakni Kepolisian selalu memberikan himbauan secara humanis dan bisa dijalankan dengan baik, warga masyarakat sangat mendukung langkah yang telah diambil Pemerintah sebagai upaya penanggulangan penyebaran Virus Corona, semua dijelaskan dengan jelas agar lebih mudah dipahami oleh para pendengar.

Selanjutnya penyampaian closing statement dari para narasumber yang sekali lagi mengajak masyarakat untuk selalu berpartisipasi aktif membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif didaerah hukum Polres HSU khususnya. (Polres HSU)

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…