Home Berita Semangat Warga Bersama Satgas TMMD 107 Kodim Kandangan Ikut Bergotong Royong

Semangat Warga Bersama Satgas TMMD 107 Kodim Kandangan Ikut Bergotong Royong

2 min read
0
0
109

KANDANGAN  – Pemasangan keramik mesjid Nurul Huda sudah mencapai tahap 40 persen berkat jalinan kekompakan anggota yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD ke-107 dengan warga masyarakat Dusun Pariangan Desa Batubini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Rabu (25/3/2020).

 

Masjid Nurul Huda sedang tahap pemasangan lantai keramik. Rehab Langgar Musholah dan Masjid Nurul Huda ini terlihat sedang tahapan pemasangan keramik di lantai teras masjid dari sebelumnya belum berkeramik. Dan pastinya lantai teras masjid dengan kondisinya nanti sudah berlantai keramik berwarna latar putih, lantai mesjid terlihat jauh lebih bersih dibandingkan sebelumnya sehingga menjadi daya tampung masjid ini.

 

Dikatakan Pasi Teritorial Kodim 1003/Kandangan Kapten Inf Hariyadi Suprapto,  kondisi Masjid tersebut sudah tua dan sangat memerlukan perbaikan. Bagian dari masjid sudah mulai lapuk termakan usia, kita bersama masyarakat memulai bergotong royong memperbaiki dan merenovasi masjid tersebut agar lebih baik.

 

“Personil yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 107 terus menerus dan saling bahu membahu dengan masyarakat , mereka juga menyumbangkan tenaga, waktu dan pikirannya untuk merenovasi Masjid Nurul Huda tersebut,” katanya.

 

Menurutnya, dengan berbaurnya para anggota Satgas TMMD 107 Kodim 1003 Kandangan ini menandakan kekompakan dan kebersamaan para anggota Satgas dengan masyarakat tampak lebih akrab. Saling bahu membahu satu sama lainnya dalam perbaikan Masjid itu,” Ucap Pasiter

.

“Masyarakat masih bisa melaksanakan ibadah di dalam ruangan masjid, karena posisi pemasangan keramik tepat berada di luar teras masjid guna menambah daya tampung Masjid Nurul Huda. Semoga Masjid yang sudah direhab nantinya akan lebih ramai seiring bertambahnya daya tampung. Masyarakat juga diharapkan dapat memelihara apa yang sudah direhab, sehingga masjid bisa lebih bermanfaat dalam jangka waktu yang lama,” jelasnya.

 

Rel/Yus/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bid Propam Polda Kalsel Gelar Operasi Gaktibplin di Pintu Masuk Mako

Polda Kalsel, Banjarmasin –Dalam rangka menekan angka pelanggaran serta meningkatkan…