Cegah Penyebaran Covid-19, Satbrimob Polda Kalsel Sampaikan Maklumat Kapolri Kepada Warga

oleh -6 views

Sebagai langkah tindak-lanjut akan edaran himbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah Pusat dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) juga semakin mengintenskan penyebaran himbauan tersebut agar bisa sampai dan diketahui seluruh lapisan masyarakat.

Selain himbauan, pesan Maklumat Kapolri juga menjadi salah satu atensi Satbrimob Polda Kalsel juga harus segera sampai di masyarakat.

 

Dalam rangka mendukung Maklumat yang di sampaikan Kapolri dalam hal penyebaran wabah Virus Corona / Covid-19, personil Satbrimob Polda Kalsel melakukan sosialisasi pencegahan kepada warga masyarakat serta pemasangan Brosur Maklumat Kapolri, Senin (23/3/2020).

Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno, SIK. pun membenarkan adanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh personilnya, sebagai upaya mendukung Maklumat Kapolri serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, pihaknya terus memperkuat sinergitas dan koordinasi dengan dengan berbagai pihak, baik dengan TNI maupun instansi terkait lainnya, untuk melakukan sosialisasi pencegahan dini kepada masyarakat tentang Covid-19.

Menurutnya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjaga kondusifitas di lingkungan masyarakat, terkait dengan antisipasi wabah Virus Corona serta untuk mendukung program Kapolri.

“Kita lakukan upaya sosialisasi dan himbauan dengan membagikan lembaran Maklumat Kapolri, agar masyarakat dapat memahami isi Maklumat dan mendeteksi dini serta mencegah penularan Virus Corona, guna tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat, namun lebih waspada dan paham cara pencegahannya,” ujar Dansat Brimob.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.