Home Berita TMMD Kodim Kandangan Lakukan Rehab Masjid Nurul Huda Tahap Desain

TMMD Kodim Kandangan Lakukan Rehab Masjid Nurul Huda Tahap Desain

2 min read
0
0
96

KANDANGAN – Prajurit yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1003 Kandangan masih terus mengerjakan rehab Musholah dan Masjid Nurul Huda di Dusun Pariangan Desa Batubini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Selasa (24/3/2020).

Pekerjaan rehab Musholah dan Masjid Nurul Huda diantaranya adalah pemasangan atap plafon sebagai penentu keindahan ruangan yang tak hanya sekedar penutup rangka atap saja yang terbuat dari kayu, melainkan juga penyimpanan kabel listrik. Di desain mereka sebaik mungkin sesuai sasaran fisik kegiatan TMMD ke-107 yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani. Sehingga jamaah nantinya lebih khusyuk dan nyaman dalam beribadah.

Serka Sunarko (45) Bagian Pertukangan Rehab Langgar Musholah merupakan sosok yang paling tertua diantara prajurit yang penuh semangat ikut serta dalam memasang atap Musholah dan Masjid dan semua itu menurutnya dilakukan demi mewujudkan keperdulian masyarakat.

Sementara ditambahkan Dandim 1003 Kandangan, Letkol.Arm. Dedy Soehartono,S,IP mengatakan, “pengerjaan rehab masjid dan musholah Nurul Huda setiap harinya ini melibatkan seluruh prajurit yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD ke-107 Kodim 1003 Kandangan bekerjasama dengan instansi terkait seperti anggota Polres Hulu Sungai Selatan dan juga dibantu masyarakat setempat,”katanya.

Kegiatan TTMD rehab Musholah dan masjid Nurul Huda ini merupakan salah satu sasaran fisik kegiatan kita, bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani. “Rehab Masjid ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat, “pungkasnya.

Rel/Yus/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Berkah Di Bulan Ramadhan, Bintara Angkatan 2013 Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Polda Kalsel, Banjarmasin – Bintara angkatan 2013 yang berdinas di Polda Kalimantan …