Home Berita Kemanunggalan TNI dan rakyat Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1003 Kandangan Bergotong Royong

Kemanunggalan TNI dan rakyat Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1003 Kandangan Bergotong Royong

3 min read
0
0
114

KANDANGAN – Di bagian Pertukangan Rehab Musholah dan Masjid Nurul Huda yang dipimpin oleh Serka Sunarko (45) Bagian Pertukangan Tim Satgas TMMD Kodim 1003 Kandangan bersama masyarakat bahu membahu merehab atap Musholah dan Masjid Nurul Huda di Dusun Pariangan Desa Batubini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Selasa (24/3/2020).

Mereka bergotong royong saling bahu membahu bermuara pada kemanunggalan TNI bersama rakyat, disamping untuk mempercepat proses pengerjaan sesuai target waktu ditentukan sekaligus mempererat silaturahmi di setiap kegiatan dan selalu menjaga kekompakan antar prajurit. Terbukti mereka dalam memasang atap plafon langgar dan masjid kompak terlihat.

Pekerjaan rehab langgar dan masjid itu dilakukan secara bergotong royong, sebagai wujud kepedulian anggota Tim Satgas TMMD kepada warga masyarakat Dusun Pariangan Desa Batu Bini di Kecamatan Padang Batung. Dan itu bagian pengabdian kami untuk masyarakat sesuai motto dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah “Mengabdi Untuk Negeri”.

Sebagaimana dikatakan Dandim 1003 Kandangan, Letkol.Arm.Dedy Soehartono, S,IP, “Prajurit yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD yang bekerja selama 30 hari kedepan untuk menyelesaikan pekerjaan sasaran fisik utama dan sasaran tambahan TMMD ini terdiri tak hanya anggota Kodim 1003 Kandangan, juga ada dari Korem 101 Antasari/Kodam VI Mulawarman, Polres Hulu Sungai Selatan, dan masyarakat. Selama kegiatan TMMD ke-107 ini, mereka di lokasi bahkan hingga bermalam di rumah warga dan berbaur bersama untuk mempererat tali silahturahmi dan menjaga kekompakan,”katanya.

Progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1003 Kandangan mendapatkan dukungan masyarakat desa, bahkan kehadiran prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1003 Kandangan di Dusun Pariangan Desa Batubini Kecamatan Padang Batung disambut baik warga yang senang karena desa mereka menjadi sasaran pengabdian jajaran Kodim dalam program TMMD ke-107 untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat.

Rel/Yus/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Gelar Apel Pasukan, Polresta Banjarmasin Siap Amankan Lebaran dan Minta Tak Ada Takbir Keliling

Polda Kalsel, BANJARMASIN-Sebagai langkah kesiapan pengamanan menyambut malam Hari Raya Id…