Home Berita Polres Balangan Peringati Isra Mi’raj, Panjatkan Doa Terhindar Corona

Polres Balangan Peringati Isra Mi’raj, Panjatkan Doa Terhindar Corona

2 min read
0
0
60

Polres Balangan peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Rabu (18/03) pagi.

Kegiatan tersebut digelar di mushola An-Nuur Polres Balangan dengan mengundang Bupati Balangan yang diwakili asisten 2, Forkopimda Balangan dan tokoh agama kabupaten Balangan.

Sebelum memasuki mushola, seluruh jemaah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan diberikan cairan sanitizer sebagai upaya meningkatkan kebersihan jemaah.

Lantunan ayat suci mengawali peringatan Isra Mi’raj oleh para santri dan seluruh jamaah dipimpin habib Jafar Al Idrus menambah khusuknya acara.

Membuka acara, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.IK, MM, mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang berkenan hadir dalam acara peringatan Isra Mi’raj di Polres Balangan.

Menurutnya dalam peringatan Isra Mi’raj ini, kita dapat mengambil makna dan arti salat itu sendiri menjadi bimbingan hidup kita, salat juga dapat mencegah perbuatan mungkar dan membawa umat kearah jalan yang benar.

“Mari kita dirikan salat, sesibuk apapun, kita harus menjalankan kewajiban bagi umat, salat 5 waktu,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Jafar Al Idrus dalam tausiahnya mengupas tentang Isra Mi’raj, semua jemaah diajak untuk memperbanyak Dzikir, istifar minta ampun kepada Allah atas perbuatan salah yang telah diperbuat.

“Maka pada bulan Rajab ini, saatnya kita selalu berzikir, Insya Allah semua bala penyakit tidak akan menyerang kita, kecuali kalau memang takdir ALlah SWT dan matinyapun akan mati syahid,” bebernya.

Acara Isra Mi’raj tersebut diakhiri dengan pembacaan doa selamat oleh Habib Alwi Assegaf untuk keselamatan Bangsa Indonesia, masyarakat kabupaten Balangan dari virus Corona.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Selamatkan Rakyat dari Covid-19, Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

Polda Kalsel, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat n…