Home Berita Silaturahmi Komite III DPD RI di Polda Kalsel

Silaturahmi Komite III DPD RI di Polda Kalsel

3 min read
0
0
72

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menerima kunjungan silaturahmi Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Jum’at (20/3/2020) pukul 11.00 Wita.

Kedatangan Komite III DPD RI Habib Zakaria Bahasyim selain disambut langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si di Ruang Kerja Kapolda Kalsel.

Dalam kunjungan tersebut berbagai hal dibahas seperti soal situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kalimantan Selatan serta apa saja yang telah dilakukan Polda Kalsel dalam pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Kapolda mengatakan Sitkamtibmas di wilayah Kalimantan Selatan dalam keadaan aman dan kondusif, pihaknya pun menyampaikan bahwa seluruh Polisi yang bertugas di lingkungan Polda Kalsel tidak diliburkan. Namun pihaknya tetap mengantisipasi penyebaran Virus Corona dengan cara pengecekan suhu tubuh hingga penyediaan hand sanitizer.

 

Polisi mengerahkan petugas medis untuk mencegah penyebaran Virus Corona, selain mengadakan pengecekan suhu tubuh hingga menyediakan hand sanitizer juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik menghadapi penyebaran Virus Corona di sejumlah wilayah di Indonesia, justru ia mengingatkan agar masyarakat kembali dengan pola Hidup Bersih dan Sehat. Misalnya, cara mencuci tangan dan cara pemakaian masker yang benar serta mengkonsumsi makanan sehat.

Kapolda yang menyambut baik kunjungan silaturahmi tersebut berharap keberadaan Komite III DPD RI dapat bersinergi dengan Polda Kalsel.

“Saya pikir ini sinergitas ini harus di lanjutkan terus. Komunikasi harus lebih dijaga agar lebih efektif dan saya selalu Kapolda mengucapkan terima kasih atas jalinan kerjasama yang selama ini telah di bangun,” tutup Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Wakapolda Kalsel Ikut Virtual Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Daerah se-Indonesia

Polda Kalsel, Banjarmasin – Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I…