Home Berita Wakapolda Kalsel: Gunakan Sepeda Sebagai Sarana Olah Raga Sehat dan Murah

Wakapolda Kalsel: Gunakan Sepeda Sebagai Sarana Olah Raga Sehat dan Murah

3 min read
0
0
45

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H. melaksanakan kegiatan Gowes Sehat Bersama di Kota Banjarmasin yang diikuti oleh Irwasda dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, Rabu (18/3/2020) pukul 06.00 Wita.

Memulai Start dari Mapolda Kalsel, rombongan melintasi rute gowes Jalan S.Parman – Jalan As Musafa – Jalan Jend. Sudirman – Jalan Lambung Mangkurat – Jalan Re Martadinata – Jalan Teluk Tiram – Jalan Antasan Raden – Jalan Banyiur Luar – Jembatan Basirih – Jalan Gub. Soebarjo – Jalan Rajawali Raya – Jalan Lingkar Dalam Selatan – Jalan Grilya – Jalan Pemangkih Luar – Jalan Tatah Blayung – Jalan Kelayan B – Jalan Kolonel Sugiono – Jembatan Antasari – Jalan P. Samudra – kemudian kembali lagi ke Jalan Lambung Mangkurat – Jalan Jend. Sudirman – Jalan As Musafa – Jalan S. Parman dan Finish di Mapolda Kalsel.

Kegiatan Gowes Sehat Bersama disela kesibukan bekerja ini bertujuan selain olahraga juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. H. Aneka Pristafuddin M.H., melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK. mengatakan agar anggota polisi bisa tetap menjaga kebugaran tubuh dengan bersepeda untuk bisa melakukan kegiatan yang akan semakin padat.

 

“Sekaligus kita dapat menyapa langsung warga Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin. Ini bagian dari kegiatan untuk mewujudkan aparat dan penegak hukum serta masyarakat bersama-sama menciptakan kamtibmas kondusif,” katanya.

Menurutnya, Gowes bersama tersebut selain untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi yang murah dan sehat, juga dimaksudkan untuk terus menjalin silaturahmi.

 

“Dengan adanya kegiatan olahraga bersama, diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi sehingga terwujud sinergitas dan soliditas Antara Pejabat Utama Polda Kalsel guna membangun kinerja yang lebih baik,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kabid Humas, bahwa bersepeda secara teratur dapat merangsang dan memperbaiki jantung, paru-paru, sirkulasi darah, dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Dengan bersepeda akan memperkuat otot jantung dan mengurangi kadar lemak dalam darah.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Selamatkan Rakyat dari Covid-19, Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

Polda Kalsel, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat n…