Home Berita Sukseskan Pilkada Balangan 2020, Polres dan Dukcapil Balangan Tingkatkan Pengawasan

Sukseskan Pilkada Balangan 2020, Polres dan Dukcapil Balangan Tingkatkan Pengawasan

2 min read
0
0
41

Menciptakan kondisi menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di kabupaten Balangan yang kondusif, unit Intelkam Polres Balangan melakukan koordinasi dengan Hifziani, S.Pi, MH Selaku Kadis Dukcapil Balangan, Selasa (17/03/2020) siang.

Selain berkoordinasi seputar tahapan Pilkada, petugas juga melihat langsung proses klarifikasi dokumen dukungan calon perseorangan atau Independen berupa KTP yang diberikan dengan memasukan ke aplikasi untuk mengetahui kesesuaian data.

“Koordinasi terus kami tingkatkan untuk mewujudkan setiap tahapan Pilkada kabupaten Balangan berlangsung Kondusif, ,” terang Kasat Intelkam AKP Willem.

Hal senada juga disampaikan Kadis Dukcapil Balangan Hifziani, upaya yang dilakukan dengan penginputan data NIK yang diberikan oleh pasangan calon Independen sesuai surat yang diterima dari KPU Balangan perihal Permintaan Klarifikasi terhadap dukungan calon perseorangan/ independen paslon RIZA – ARSYAD, Senin (16/03/2020).

“Dengan menginput NIK yang terlampir dalam dukungan paslon perseorangan/ independen, Sehingga diketahui data kesesuaian apakah NIK telah sesuai DPT atau masuk kedalam DP4 (Data Penduduk Potensial Pemilu),” unkapnya.

Selain itu dari hasil klarifikasi juga akan diperoleh data NIK yang sudah tidak valid lagi seperti meninggal dunia, pindah domisili dan lain lain, nantinya, Hasil klarifikasi oleh Dukcapil akan diserahkan kembali ke KPU Balangan paling lambat tanggal 25 Maret 2020.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…