Home Berita Polsek Paringin Berhasil Tangkap Kawanan Pencurian Baterai BTS

Polsek Paringin Berhasil Tangkap Kawanan Pencurian Baterai BTS

2 min read
0
0
53

Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Paringin berhasil tangkap kawanan pelaku tindak pidana Pencurian Baterai Base Transceiver Station (BTS) milik penyedia jaringan komunikasi XL, Sabtu (14/03) siang.

Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo Melalui Kanit Reskrim Aipda Suryadi, SH, MH, menjelaskan bahwa timnya berhasil menangkap 2 orang terduga pelaku yaitu AA (22) dan MA (20) di rumahnya desa Telang kecamatan Batang Alai Utara, Hulu Sungai Tengah.

Lebih lanjut dijelaskan Aipda Suryadi, kejadian pencurian ini berawal dari laporan korban bapak Daryanto selaku pengawas Tower milik XL tersebut pada 14 Oktober 2019 lalu.

Sebanyak 12 buah battrey BTS seri SHOTO 100 AH, 4 buah Battrey BTS LEOCH dan 1 buah Battrey BTS NARADA yang berada di dalam Tower XL Site Paringin tepatnya di Komp. 25 Kel. Paringin Kota kec. Paringin Kab. Balangan raib digondol maling, pihaknya pun mengalami kerugian sebesar 36 juta rupiah.

Menyikapi hal tersebut, unit Reskrim dan unit Intel Polsek Paringin terus melakukan penyelidikan dibeberapa lokasi pembelian besi dan aki bekas, akhirnya Polsek Paringin berhasil menemukan titik terang pelaku pencurian.

“Kedua pelaku yang ditangkap ini adalah hasil pengembangan dari pelaku lainnya yang berhasil ditangkap sebelumnya, kepada kedua pelaku kami kenakan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 Jo Pasal 55, 56 KUHPidana,” ucap Aipda Suryadi.

Saat ini kedua pelaku dan Barang bukti yaitu 1 buah Baterai merk POWERFIT, 3 buah baterai merk LEOCH dan 4 buah Baterai merk SHOTO sudah dalam proses penyidikan oleh Polsek Paringin.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Berkah Di Bulan Ramadhan, Bintara Angkatan 2013 Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Polda Kalsel, Banjarmasin – Bintara angkatan 2013 yang berdinas di Polda Kalimantan …