Home Berita Enam Tersangka Terjaring Selama Operasi Antik Intan Tahun 2020 Polres Balangan

Enam Tersangka Terjaring Selama Operasi Antik Intan Tahun 2020 Polres Balangan

3 min read
0
0
44

Kepolisian Resor Balangan berhasil mengamankan 6 orang pelaku selama Operasi Antik Intan Tahun 2020 berlangsung. Dari 6 orang tersangka ini, 3 diantaranya adalah Target Operasi (TO) dan 3 orang lainnya merupakan Non Target Operasi (TO).

Keberhasilan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.H, S.iK, M.M pada saat kegiatan konferensi pers di Lobi Mako Polres Balangan, Rabu (11/03/2020) pagi.

Dalam pelaksanaannya Kapolres Balangan juga didampingi oleh para PJU Polres Balangan, diantaranya Wakapolres Balangan Kompol H. M. Tukiman, S.H, M.H, Kasat Res Narkoba Polres Balangan AKP Faddilah, S.H, Kasubbag Humas Polres Balangan AKP H. Siswanto, S.H.

Berdasarkan laporan yang disampaikan, Operasi Kepolisian Kewilayahan Antik Intan 2020 dilaksanakan selama 14 hari, yaitu sejak tanggal 21 Februari hingga 5 Maret Tahun 2020.

Sebagai leading sector dalam giat operasi ini yaitu Satuan Res Narkoba, Polres Balangan dan Polsek Jajaran langsung bergerak cepat dalam melakukan kegiatan penyelidikan tindak kejahatan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di daerah hukum Polres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid S.H, S.iK, M.M menyampaikan bahwa dari 6 kasus yang diungkap melibatkan 6 orang Tersangka dengan barang bukti Narkotika jenis Sabu – sabu seberat 9,28 gram. Ke – 6 orang terduga Pelaku sudah dalam penahanan Polres Balangan.

“Pengungkapan Tahun 2020 ini meningkat dibanding dengan target tahun 2019 sebanyak 5 Kasus dengan 3 TO dan 2 Non TO. Dengan barang bukti Narkoba Jenis Sabu – sabu seberat 1,0 gram dan obat daftar “G” sebanyak 304 butir serta obat daftar “W” sebanyak 308 butir,” tandasnya.

Kapolres Balangan mengungkapkan bahwa keberhasilan mengungkap enam kasus Narkotika tersebut merupakan kerja keras personel di lapangan dalam mengembangkan setiap informasi yang didapat dari masyarakat.

“Keberhasilan ungkap kasus tersebut juga tidak lepas dari peran aktif masyarakat Kab. Balangan dalam memberikan informasi dan kesigapan petugas di lapangan yang tidak lelah memburu jaringan Narkotika perusak generasi bangsa,” tambahnya.

 

AKBP Nur Khamid juga mengucapkan terima kasih kepada pihak–pihak yang telah mendukung penuh dalam menjaga Sitkamtibmas Kab. Balangan.

“Kami minta masyarakat turut memerangi peredaran Narkoba dengan menjadi Agen Anti Narkoba di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar,” tutupnya.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Gelar Apel Pasukan, Polresta Banjarmasin Siap Amankan Lebaran dan Minta Tak Ada Takbir Keliling

Polda Kalsel, BANJARMASIN-Sebagai langkah kesiapan pengamanan menyambut malam Hari Raya Id…