Home Berita Kasat Lantas Polres Balangan Teken MoU di SMPN 4 Paringin

Kasat Lantas Polres Balangan Teken MoU di SMPN 4 Paringin

2 min read
0
0
58

Pelaksanaan kegiatan Pembinaan pelajar dibidang tertib berlalu lintas dilakukan satuan Lalu Lintas usai pelaksanaan upacara bendara di SMPN 4 Paringin, Senin (09/03/2020) pukul 08.00 s/d 09.00 Wita

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Balangan AKP Didik Yudi Prayitno, SH, memimpin kegiatan upacara bendera dan menjelaskan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas harus di jalan raya.

“Kami berikan imbauan cara Aman ke Sekolah, mengajak pelajar untuk bisa berpergian ke sekolah menggunakan sepeda maupun sarana yang telah disediakan oleh pemerintah, agar meminimalisir timbulnya Permasalahan Lalu Lintas yang disebabkan oleh Pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Dihadapan ratusan pelajar SMP 4 Paringin, Kasat Lantas dan kepala sekolah menandatangani MoU antara Sat Lantas Polres Balangan dengan SMPN 4 Paringin yang isinya adalah mewujudkan pelajar Tertib berlalu lintas, bahwa anak dibawah umur atau yang belum memiliki SIM tidak diperbolehkan berkendara ke sekolah.

 

“Tujuan MoU ini dibuat agar pelajar paham dan mengerti tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini dan mengaplikasikan untuk diri sendiri ataupun kepada orang lain,” terang AKP Didik.

“Semoga dengan terjalinnya kerjasama dengan SMPN 4 Paringin ini, Sinergitas dalam bidang Lalu Lintas terjalin kuat di kabupaten Balangan dan tingkat fatalitas kecelakan menurun,” tutupnya saat dikonfirmasi Humas.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Gelar Apel Pasukan, Polresta Banjarmasin Siap Amankan Lebaran dan Minta Tak Ada Takbir Keliling

Polda Kalsel, BANJARMASIN-Sebagai langkah kesiapan pengamanan menyambut malam Hari Raya Id…