Home Berita Berikan Rasa Nyaman, Polres Balangan Amankan Launching Car Free Day

Berikan Rasa Nyaman, Polres Balangan Amankan Launching Car Free Day

4 min read
0
0
53

Semarak pelaksanaan Launching Car Free Day (CFD) yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Balangan nampak terasa kemeriahannya. Ratusan masyarakat pun datang untuk melihat dan menikmati langsung CFD, Minggu (8/3/2020).

Sejumlah hiburan pun turut dilangsungkan untuk mewarnai event CFD Balangan. Jalan Desa Lingsir tepatnya di samping Masjid Al Akbar Balangan dipilih sebagai lokasi CFD.

Tempat itu dianggap strategis dan tidak menggangu area lalu lintas di wilayah tersebut, puluhan lapak pun tersedia dan terjejer rapi pada kegiatan CFD itu, para pelapak menawarkan berbagai macam kuliner, fashion serta brosur dari produk – produk kenamaan.

Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si bersama Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.H, S.iK, MM, Dandim 1001 Amuntai/Balangan, Kabag Ops Polres Balangan, para pejabat SKPD Kab. Balangan dan para perwakilan dari Organisasi se Kab. Balangan turut ikut serta dalam memeriahkan CFD.

 

Secara simbolis Bupati Balangan dengan didampingi unsur Forkopimda Balangan meresmikan event yang akan rutin digelar setiap hari Minggu tersebut, pada kesempatan tersebut Bupati Balangan, Kapolres Balangan beserta jajaran meninjau lapak – lapak penjual yang tersedia di sepanjang lokasi. Para Forkopimda tersebut juga sekaligus berinteraksi dengan masyarakat yang berhadir dalam peresmian CFD tesebut.

Peresmian CFD juga ditandai dengan pelepasan balon, kemudian disertai pula kegiatan lainnya, yakni senam bersama, pertunjukan tari traditsonal dan hiburan musik serta berbagi hadiah doorprize.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.H, S.iK, MM menyampaikan apresiasinya terhadap Bupati Balangan dan jajaran panitia penyelenggara yang sudah menggelar kegiatan CFD ini, “harapan saya kedepannya tentu kegiatan ini dapat menjadi salah satu agenda rutin di Kab. Balangan mengingat event CFD ini merupakan giat positif dan merupakan salah satu sarana untuk bersilaturahmi antar masyarakat, tentu di setiap pelaksanaan saya beserta Forkopimda dan jajaran panitia akan selalu melakukan evaluasi agar kegiatan semakin baik kedepannya,” ujarnya.

 

“Yang jelas kami dari pihak Kepolisian selaku unsur pengamanan akan memberi pelayanan yang maksimal sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan pulang dengan selamat, melihat antusias yang cukup tinggi dari masyarakat pada giat launching CFD hari ini” tambah AKBP Nur Khamid.

Kapolres Balangan juga menambahkan bahwa dirinya telah menerjunkan Personil gabungan dari Polres Balangan dan Polsek paringin guna mengamankan jalannya kegiatan CFD tersebut, termasuk melakukan pengaturan di sekitar areal lokasi demi menghindari penumpukan arus lalu lintas hingga laka lantas.

Kegiatan CFD sendiri dilaksanakan dan diprakarsai oleh KNPI Balangan sebagai langkah pencegahan dalam mengurangi polusi dan pemakaian BBM serta sebagai sarana untuk rekreasi keluarga. Direncanakan CFD sendiri akan menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap hari Minggu.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…