Home Berita Karateka Balangan Boyong 3 Medali Kejurnas ASKI di Jateng

Karateka Balangan Boyong 3 Medali Kejurnas ASKI di Jateng

3 min read
0
0
60

Kejurnas ASKI di Solo, Jateng, yang dilaksanakan dari 28 febuari – 01 maret 2020 memberikan kebahagiaan bagi karateka Balangan yang berhasil raih 3 medali dari cabang yang diperlombakan.

Kebanggan tersebut sangat beralasan, karena even tersebut diikuti 18 provinsi dengan peserta lebih dari 500 orang dan digelar tiap 2 tahun sekali.

Pada ajang ini Kal-Sel mengirim sebanyak 34 Atlet 4 Pelatih 2 Manajer tim dan 3 Wasit juri dalam giat kejurnas tersebut. Tim ASKI Kalsel berhasil meraih medali Emas 3, Perak 8, Perunggu 11 dan masuk dalam 5 besar juara umum.

Sedangkan ASKI Balangan menurunkan 4 Atlet dan berhasil sabet 3 medali yang diraih oleh Siti Hajar Febi Valentine dari SDN Paringin 2 berhasil meraih medali perunggu untuk kategori Kumite Prapemula Putri – 30 kg dan Rafid Rabbani dari Fakultas Pisikologi UMM Malang Berhasil meraih medali perak pada kategori kumite perorangan senior putra – 84 kg dan Medali perunggu pada kategori Kumite Beregu putra.

Sedangkan M. Rasya Madhani dari SDIT Darul Fikri Balangan kelas 5 , Akhmad Yusi SMAN 1 Paringin kelas X MIPA-2 belum berhasil persembahkan medali untuk mengharumkan nama kabupaten Balangan.

“Alhamdulillah dari 4 atlet kami bisa membawa 3 medali buat Balangan semoga mendapat perhatian dan apresiasi untuk atlet yang juara ,baik dari pemerintah , instansi terkait maupun perusahaan yang ada di Balangan,” ucap Akhmad Rifki, pelatih yang mendampingi atlet Balangan tersebut.

Acungan jempol juga diberikan oleh Ketua Harian ASKI Balangan Aswadi Rosyadie, Hasil ini tidak terlepas karna ketekunan mereka dalam berlatih yang di siapkan selama berbulan bulan.

“Event 2 tahun sekali ini dapat menjadi sarana evaluasi  atlet dalam persiapan menghadapi Porprov nantinya,” pungkas Aswadi.

Ditempat terpisah Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH , S.IK , MM, Selaku Pembina Amura Balangan / ASKI Balangan sangat bangga atas hasil yang di raih anak binaannya.

“Dengan meraih 3 medali, saya sangat bangga, mereka adalah putra putri terbaik Balangan yang mengharumkan nama Kalimantan Selatan khususnya kabupaten Balangan, kedepan semoga bisa ditingkatkan lagi,” terangnya saat dikonfirmasi.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir ketua koni Balangan yaitu H.Duas ,beliau menyempatkan diri foto bersama atlet beserta para pelatih dan manajer tim ASKI Kal Sel Johansyah Muchlis SH di dampingi Reza Juniar Binpres menjabat Bidang Binpres Beladiri di KONI Provinsi.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Pasca Idul Fitri 1442 H, Polres HSU Laksanakan Apel Pagi

Polda Kalsel, Amuntai – Hari pertama masuk kerja pasca Idul Fitri 1442 H,  Polres Hulu Sun…