Home Berita Gelar Jumling, Kapolres Balangan Imbau Masyarakat Agar Tidak Panik Menghadapi Corona

Gelar Jumling, Kapolres Balangan Imbau Masyarakat Agar Tidak Panik Menghadapi Corona

4 min read
0
0
51

Salah satu giat inovasi yang tengah dijalankan oleh Polres Balangan yaitu Jum’at Keliling (Jumling) terus digulirkan, kali ini kegiatan dilaksanakan di Mesjid Jami Darul Abror Desa Awayan Hilir Kec. Awayan Kab. Balangan, Jum’at (06/03/2020).

Setibanya di lokasi, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.H, S.iK, M.M yang didamping oleh jajaran PJU Polres Balangan, Kapolsek Awayan dan Personil Polres Balangan tersebut langsung disambut oleh Pimpinan Ponpes Darussalam H. Abdul Mugni atau yang lebih dikenal dengan Guru Imug.

 

Guru Imug sendiri turut menjadi Imam dalam ibadah Sholat Jum’at hari ini dengan Bilal yaitu Jumaidi. Untuk jumlah jemaah Sholat Jum’at diperkirakan mencapai kurang lebih sebanyak 250 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.H, S.iK., M.M menyampaikan imbauan Kamtibmas terkait perkembangan situasi di Kabupaten Balangan secara umum.

Kapolres mengajak agar masyarakat tidak panik dengan adanya informasi tentang virus corona, “mengenai maraknya pemberitaan dan informasi tentang virus Covid-19 atau yang lebih familiar dengan corona, kita harus yakin bahwa segala sesuatu itu datangnya dari Tuhan, oleh karenanya dalam setiap beraktifitas harus selalu disertai dengan do’a agar kita selalu dihindarkan dari segala penyakit serta mara bahaya, jangan lupa juga untuk tetap menjaga kebersihan serta pola hidup yang sehat,” pesannya.

 

AKBP Nur Khamid juga menghimbau para jemaah untuk bersama – sama memerangi Narkoba, “jangan sampai anak anak kita generasi penerus bangsa menjadi salah satu pengguna dari barang haram tersebut, selain hal itu masyarakat harus bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial, cerdas dalam memilah dan menyaring berita maupun informasi yang diterima sehingga masyarakat terhindar dari jeratan hoax,” tegas Kapolres Balangan.

Menjelang Pilkada 2020 ini Kapolres juga meminta dukungan dan peran aktif Alim Ulama dalam mempersatukan dan menenangkan umat apabila sewaktu – waktu terjadi permasalahan, beda pilihan dalam Pilkada itu wajar tapi jangan sampai hal tersebutlah yang dapat memantik sumber permasalahan baru.

 

Di penghujung imbauannya Kapolres Balangan menekankan agar masyarakat bisa lebih tertib dalam berlalu lintas dan melengkapi surat menyurat dalam berkendara, “untuk anak – anak dibawah umur yang masih belum memiliki SIM agar tidak dulu membawa kendaraan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas,” tandas Kapolres sembari menutup isi pesan Kamtibmasnya.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Gelar Apel Pasukan, Polresta Banjarmasin Siap Amankan Lebaran dan Minta Tak Ada Takbir Keliling

Polda Kalsel, BANJARMASIN-Sebagai langkah kesiapan pengamanan menyambut malam Hari Raya Id…