Home Berita Bank Kalsel Tingkatkan Kualitas SDM Analis Kredit dan Marketing

Bank Kalsel Tingkatkan Kualitas SDM Analis Kredit dan Marketing

2 min read
0
0
74

BANJARMASIN – Bank Kalsel Tahun 2020 bertekad menekan persentase NPL (Non Performing Loan) atau kredit macet. Jika tahun 2019 bisa menekan sebesar 1,53 persen, dari nilai pembiayaan yang sudah disalurkan sebesar 10,44 Triliun.

“Tahun 2019 Bank Kalsel NPL nya 1,53 persen. Angka ini memang masih dianggap rendah, mengingat masih dibawah standar NPL perbankan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 5 persen dari total penyaluran kredit. Meski rendah, kami tetap berupaya untuk terus mengurangi persentase kredit macet di Bank Kalsel pada Tahun 2020 ini,” kata Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin, Senin (24/2/2020)

Kata Agus, cara yang dilakukan Bank Kalsel menekan NPL salah satunya adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang analis kredit maupun pemasar, untuk dapat memitigasi lebih awal calon konsumen yang berpotensi dapat membuat kredit macet di Bank Kalsel.

“Dengan cara ini saya berharap konsumen yang dapat bekerjasama dengan Bank Kalsel adalah mereka yang benar-benar mempunyai kemampuan baik dalam membayar kreditnya,” tambahnya.

Bank Kalsel di Tahun 2020 ini akan lebih banyak fokus menyalurkan kredit pada bidang bisnis yang dianggap minim resiko, salah satunya bidang infrastruktur, pedagangan dan jasa.

“Terkhusus untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) target kami di Tahun 2020 kali ini kurang lebih bisa menyalurkan sebesar Rp500 Miliar,” katanya.

rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Wakapolda Kalsel Ikut Virtual Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Daerah se-Indonesia

Polda Kalsel, Banjarmasin – Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I…