Home Berita Kepala KPW BI Kalsel Dikukuhkan Deputi Gubernur BI

Kepala KPW BI Kalsel Dikukuhkan Deputi Gubernur BI

4 min read
0
0
72

BANJARMASIN –Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo, Jumat (6/3/2020), di Aula Mahligai Pancasila mengukuhkan Amanlison Sembiring dipercaya menjadi Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPW BI) Provinsi Kalsel, menggantikan pejabat KPW BI Kalsel sebelumnya, Herawanto yang menjadi Kepala KPW BI Jawa Barat.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo menyampaikan pada Triwulan II Tahun 2020, seiring upaya pemerintah maupun dunia dalam menyelesaikan permasalahan virus Corona, BI meyakini perekonomian Indonesia akan kembali tumbuh meningkat. Untuk meningkatkan kembali perekonomian di Indonesia khususnya Kalsel, pihaknya menghimbau agar KPW BI Kalsel untuk terus dapat melakukan koordinasi  maupun langkah-langkah strategis agar pertumbuhan ekonomi di Triwulan I tidak terperosok begitu dalam.

“Ekonomi Indonesia bisa tetap tumbuh tahun ini. Namun perlu waktu untuk mengendalikan kembali, jadi masyarakat maupun pelaku usaha tidak perlu ragu,” jelasnya..

Dikatakan Dody,  cara yang dilakukan dengan tetap menjaga angka inflasi di Kalsel pada level yang masih wajar. Ini nanti harus dilakukan kordinasi melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bersama steakholders terkait. Tetap berupaya pembinaan terhadap pelaku UMKM agar bisa mengembangkan bisnisnya. Ini penting mengingat ditengah kondisi ekonomi yang kurang baik sekarang, UMKM adalah motor pergerak roda perekonomian yang masih bisa tetap diandalkan.

“Mendorong UMKM Kalsel bisa berkembang dan naik kelas melalui pemanfaatan teknologi agar bisa bersaing dengan negara lain,” paparnya.

Sementara Kepala KPW BI) Provinsi Kalsel Amanlison Sembiring berharap dapat meningkatkan kordinasi dengan steakholders terkait. Pelaku ekonomi jangan kehilangan confidence, jangan kehilangan keyakinan kepercayaan bahwa ekonomi Indonesia makin tumbuh, memang melambat tapi kemudian membaik di semester kedua, confidence harus dijaga, karena itu nanti BI akan banyak komunikasi kepada masyarakat penerima, bagaimana melihat outlet kedepannya prospek ke depannya yang lainnya tentunya adalah melanjutkan apa saja yang telah dilakukan selama ini.

“penyebaran virus corona yang sampai ke Indonesia, diakui  berimbas negatif kepada perekonomian beberapa waktu terakhir, namun begitu di pastikan ini hanya sementara dan tugas KPW BI Kalsel adalah dapat menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat dan pelaku usaha,” tegasnya.

Aman lison berharap masyarakat untuk tidak berlebihan dalam menanggapi virus corona yang kini masuk ke Indonesia. Hal ini menurutnya penting, karena jika masyarakat menyikapinya secara berlebihan, dapat ikut membuat kondisi ekonomi di Banua terimbas negatif.

“Seperti membuat aksi borong kebutuhan pokok dipasaran meningkat tentu tidak baik bagi ekonomi Kalsel, karena hal tersebut dapat memicu inflasi,” ungkapnya..

Yus/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Berkah Di Bulan Ramadhan, Bintara Angkatan 2013 Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Polda Kalsel, Banjarmasin – Bintara angkatan 2013 yang berdinas di Polda Kalimantan …