Home Berita Polda Kalsel Bangun Wawasan Kebangsaan untuk Generasi Muda

Polda Kalsel Bangun Wawasan Kebangsaan untuk Generasi Muda

3 min read
0
0
56

Perkembangan dunia saat ini begitu pesat diiringi perkembangan teknologi informasi yang terus bergerak dengan cepat mempengaruhi pola pikir manusia bahkan gaya hidup dalam kehidupan manusia sehari-hari. Perkembangan ini yang juga sangat berpengaruh besar pada generasi muda. Di era globalisasi kita dapat melihat peranan pemuda Indonesia dalam membangun bangsa dinilai sangat kurang.

Hal ini disebabkan karena kurangnya perhatian para pemuda terhadap bangsa, dimana nilai akan rasa nasionalisme dikalangan generasi muda sudah mulai luntur. Informasi yang berkembang saat ini dimana akses untuk mendapatkan informasi hampir tidak ada halangan menyebabkan generasi muda bangsa kita mudah untuk terpengaruh oleh informasi negative yang bertentangan dengan budaya bangsa.

Kondisi seperti ini bila kita biarkan akan menggerogoti nasionalisme bangsa kita khususnya nasionalisme generasi muda Indonesia. Informasiinformasi negative yang dapat mengganggu mental dan moril generasi muda sangat mudah diakses dan sangat berdampak buruk bagi perkembangan generasi muda bangsa kita.

Oleh sebab itu harus ada upaya yang dilakukan khususnya bagi generasi muda bagaimana kita menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi melalui pemahaman wawasan kebangsaan yang baik sehingga generasi muda memiliki daya tangkal yang baik terhadap segala sesuatu yang mengganggu stabilitas Negara Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh Direktur Intelkam Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dalam rangka Menjaga Serta Memelihara Kebhinekaan Dan NKRI, Kamis (5/3/2020) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) dibuka oleh Direktur Intelkam Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, S.H., S.I.K. diwakili Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Kalsel AKBP Agus Wahyudi, SE. dengan peserta siswa SMA dan SMK se Kota Banjarmasin dan para Guru pendamping dari masing – masing sekolah berjumlah 300 orang.

Pemberian materi disampaikan oleh 2 (Dua) orang narasumber yakni Zainal Arifin, SKM., MM. yang menyampaikan tentang Wawasan Kebangsaan dan AKP Sugeng Riyanto, SH., M.AP. yang menjelaskan tentang Bahaya Terorisme Dan Radikalisme.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Berkah Di Bulan Ramadhan, Bintara Angkatan 2013 Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Polda Kalsel, Banjarmasin – Bintara angkatan 2013 yang berdinas di Polda Kalimantan …