Home Berita Kunjungan Kerja Kompolnas ke Polda Kalsel Dalam Rangka Monitoring SKM

Kunjungan Kerja Kompolnas ke Polda Kalsel Dalam Rangka Monitoring SKM

3 min read
0
0
60

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam rangka Supervisi Kesiapan Polri dalam Rekrutmen Bidang Diktuk dan Dikbang serta Klasifikasi Saran Keluhan Masyarakat (SKM), Rabu (4/3/2020) pukul 08.30 Wita.

Kunjungan Kompolnas yang dipimpin oleh Irjen Pol (Purn) Yotje Mende, M.Hum., disambut langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si dan Irbid 1 Itwasda Polda Kalsel AKBP Heriyadi di Ruang Kerja Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengatakan, Kompolnas akan memberikan masukan dan pertimbangan kepada Kepolisian tentang kebijakan Kepolisian dan masukan kepada pimpinan tentang Kepolisian.

“Semoga Kepolisian semakin baik dan kepercayaan masyarakat kepada Polisi semakin baik dan tidak lepas bimbingan dari Kompolnas membuat motivasi kepada kita semua,” kata Kapolda.

Lanjut Kapolda Kalsel, kunjungan kerja yang juga sekaligus silaturahmi ini untuk menyamakan persepsi langkah-langkah ke depan di dalam pembinaan maupun operasional Polri. Karena Kompolnas dapat memberikan saran kepada pihak Polri untuk peningkatan kinerja. Menurutnya, hal tersebut adalah hal yang baik.

“Kompolnas juga bisa ikut memberikan kontribusi yang aktif serta memberikan masukan-masukan yang bisa menjadi bahan kami Polri untuk bisa bekerja lebih baik lagi ke depan. Saya kira itu intinya,” ujarnya.

Selanjutnya, dia menyebutkan beberapa hal yang dibahas dalam kunjungannya hari ini. Pembinaan personil dan penguatan kinerja operasional Polri menjadi dua hal yang dibahas.

Sementara itu Irjen Pol (Purn) Yotje Mende, M.Hum., mengatakan peran Kompolnas secara yuridis sebagai pengawas external agar Program Kapolri Promoter berjalan baik dengan landasan yuridis karna ada ketetapan MPR lahirnya Kompolnas tap MPR lebih tinggi dari Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002 mengatur tentang Lembaga Kepolisian.

“Dari hasil MOU Polri dengan Kompolnas membahas mengenai pengaduan masyarakat dan keluhan masyarakat mengenai penanganan Polri, Kompolnas juga sebagai Penasehat Presiden bagaimana tentang Kepolisian, maka harus transparan, akuntabel, profesional,” tutur Irjen Pol (Purn) Yotje Mende, M.Hum.

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Berkah Di Bulan Ramadhan, Bintara Angkatan 2013 Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Polda Kalsel, Banjarmasin – Bintara angkatan 2013 yang berdinas di Polda Kalimantan …