Home Berita Penutupan Diktukba Polri TA.2019/2020, Kapolri Sampaikan Melalui Kapolda Kalsel Pada Bripda Remaja

Penutupan Diktukba Polri TA.2019/2020, Kapolri Sampaikan Melalui Kapolda Kalsel Pada Bripda Remaja

4 min read
0
0
63

Bertempat di Lapangan Hitam Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), dilaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA.2019/2020, Senin (2/3/2020) pukul 09.00 wita

Kegiatan ini dihadiri dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, MH., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., Kepala SPN Polda Kalsel AKBP Leo Joko Triwibowo, S.I.K. dan Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel.

Selain itu juga hadir Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Komisioner Kompolnas, FKPD Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, Kapolresta dan para Kapolres Jajaran Polda Kalsel, para Orang Tua Bintara Polri yang baru dilantik.

Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA.2019/2020 ini, diawali Pernyataan Penutupan Pendidikan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., selaku Inspektur Upacara.

Selanjutnya Penanggalan Tanda Siswa, Pemasangan Tanda Pangkat Efektif, Penyerahan Ijazah dan Pemberian Penghargaan kepada 4 orang Perwakilan Bintara yang akan dilantik, sebelumnya dibacakan Keputusan Kapolri tentang Pengangkatan dan Penggajian Bintara Polri Lulusan Diktukba Polri TA.2019-2020.

Kemudian dilakukan Pengambilan Sumpah kepada Bintara Lulusan SPN Polda Kalsel ini yang didampingi Rohaniawan, pengucapan sumpah dipandu oleh Kapolda Kalsel dan setelah pengambilan sumpah dilanjutkan Penandatanganan berita acaranya.

 

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengucapkan selamat kepada 8.867 Bintara remaja, terdiri atas 8.468 Polki dan 399 Polwan serta 189 diantaranya Bintara SPN Polda Kalsel, yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi (Bripda).

Keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan ini sebagai anugerah dari Allah SWT yang patut disyukuri, untuk itu Kapolri meminta kepada seluruh Bintara Polri yang baru dilantik menunjukkan bahwa para lulusan Diktukba Polri adalah anggota Polri yang berprestasi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas nantinya Bintara Remaja juga harus mampu menunjukkan kinerja yang baik serta disiplin yang tinggi.

 

Pada kesempatan ini Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menyampaikan beberapa penekanan dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. antara lain niatkan seluruh pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan laksanakan tugas dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya.

Selain itu jaga sinergitas bersama TNI dan seluruh Stakeholder, karena kita (Polri) tidak bisa melakukan tugas sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari mitra lainnya.

Mengakhiri amanatnya Kapolri mengucapkan terimakasih kepada Kalemdiklat Polri, Kepala SPN, para Gadik dan Instruktur, atas terlaksananya proses pendidikan ini dengan lancar.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Operasi Ketupat Intan di Batola Jaring 37 Knalpot Brong

Marabahan, Polda Kalsel – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Kuala (Batola) dala…