Home Berita 189 Putra Kalsel Jadi Polisi

189 Putra Kalsel Jadi Polisi

4 min read
0
0
57

Sebanyak 189 Bintara Polri TA.2019 dilantik oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si di Lapangan Hitam SPN Polda Kalsel, Senin (2/3/2020) pukul 09.00 wita.

Upacara pelantikan tersebut ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan pangkat Bripda secara simbolis oleh Kapolda kepada perwakilan Bintara yang lulus.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan sebagai anggota Polri.

 

Pengambilan sumpah sebagai anggota Polri diikuti dengan seksama oleh seluruh Bintara yang dilantik pada kesempatan itu.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengucapkan selamat kepada 189 Bintara Polri yang baru saja dilantik.

“Semoga kalian semua kelak menjadi Polisi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Serta saat melaksanakan tugas kepolisian nantinya, harus dapat lebih meningkatkan semangatnya daripada saat pendidikan,” harap Kapolda dalam sambutannya.

Sedangkan Kepala SPN Polda Kalsel AKBP Leo Joko Triwibowo, S.I.K. mengatakan Bintara Polri yang baru dilantik tersebut sebelumnya telah mengikuti Diktuk Bintara Polri TA.2019 di SPN Polda Kalsel selama 7 bulan terhitung sejak 6 Agustus 2019 pada saat pembukaan pendidikan hingga 2 Maret 2020 ketika pelantikan.

 

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si yang bertindak selaku Irup pada Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Polda Kalsel.

“Ada 4 Siswa Bintara Polri yang berprestasi, yaitu dengan Predikat terbaik diraih oleh Bripda Gusti M.Aldi Fadlin. Sedangkan di urutan kedua dengan Predikat Tertabah berhasil disabet oleh Bripda Arnoldus Hamsan Maryanto,” ungkap Kepala SPN Polda Kalsel.

Selain dua predikat itu, sambungnya, ada dua kriteria lain bagi Siswa Bintara Polri TA.2019, yaitu Predikat Cendekia dan Predikat Trengginas.

 

“Bripda Dimas Prayoga memperoleh Predikat Cendekia dan Predikat Trengginas berhasil diraih oleh Bripda M. Febriannor,” jelasnya.

Bintara yang dilantik itu merupakan lulusan Diktukba Polri Angkatan 44 TA.2019 yang sebelumnya telah mengikuti pendidikan selama 7 bulan di SPN Polda Kalsel.

Upacara itu juga dihadiri Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Komisioner Kompolnas, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, FKPD Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, Kapolresta dan para Kapolres Jajaran, para Orang Tua Bintara Polri yang baru dilantik.

Usai upacara dilanjutkan dengan peragaan Bintara Polri yang baru dilantik, yaitu Bela diri Polri, Aksi Bongkar Pasang senjata dengan mata tertutup dan diakhiri Peragaan kemampuan menembak dengan berbagai posisi.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Gelar Apel Pasukan, Polresta Banjarmasin Siap Amankan Lebaran dan Minta Tak Ada Takbir Keliling

Polda Kalsel, BANJARMASIN-Sebagai langkah kesiapan pengamanan menyambut malam Hari Raya Id…