Home Berita Kapolres Balangan Sampaikan Himbauan Kepada Jemaah Haul Guru Sekumpul

Kapolres Balangan Sampaikan Himbauan Kepada Jemaah Haul Guru Sekumpul

3 min read
0
0
64

Sehubungan dengan akan diselenggarakannya Peringatan Haul Guru Sekumpul ke – 15 yang dimulai pada 5 dan 6 Rajab atau Sabtu 29  Februari dan Minggu 01 Maret 2020 di Sekumpul Martapura, Polres Balangan turut memberikan himbauan dalam rangka Peringatan Haul Guru Sekumpul Tahun 1441 H / 2020 M.

Himbauan itu sendiri diinisiasi oleh Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM yang secara langsung dituangkan melalui pemasangan Baliho berisi pesan Kamtibmas yang khusus ditujukan kepada para jemaah Haul Guru Sekumpul.

Untuk pemasangan sendiri dilakukan di dua lokasi terpisah, tepatnya di depan Mako Polres Balangan dan pagar masuk Mesjid Al Akbar Kab. Balangan.

Kapolres Balangan menjelaskan bahwa pemasangan baliho itu sendiri bukan tanpa alasan, dirinya menungkapkan bahwa para jemaah di setiap tahunnya selalu mengalami lonjakan antusias.

“Mengingat di setiap tahunnya terjadi penambahan intensitas jumlah masyarakat yang pergi untuk mengikuti giat haulan tersebut, maka saya selaku Kapolres ingin mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kewaspadaan dan mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan menuju Haul ataupun nanti pada saat arus balik,” ungkap AKBP Nur Khamid.

Dirinya juga menambahkan selain dengan pemasangan baliho himbauan, Polres Balangan juga sebelumnya telah menggelar Apel Kesiapan Haul Guru Sekumpul, “Apel tersebut juga sebagai cerminan bahwa Polres Balangan selalu siap siaga memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan juga sebagai langkah antisipatif dari kami selaku Aparat dalam meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Haul Guru Sekumpul” tukasnya.

Mesjid Al Akbar diketahui merupakan titik utama Rest Area yang terdapat di Kab. Balangan dengan fasilitas pelayanan yang lengkap dan petugas gabungan yang selalu berjaga dari berbagai Dinas dan Instansi, selain itu juga terdapat dapur umum yang khusus menyediakan makanan gratis bagi para jemaah.

“Tentunya harapan saya adalah masyarakat utamanya yang berasal dari daerah Prov. Kaltim, Kalteng dan Kab. Tabalong bisa melihat dan mengindahkan himbauan yang telah kami tempatkan di salah satu landmark di Balangan ini, apalagi di Mesjid Al Akbar ini juga merupakan pusat rest area yang sering disinggahi oleh para jemaah untuk melepas penat,” tutupnya.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Berkah Di Bulan Ramadhan, Bintara Angkatan 2013 Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Polda Kalsel, Banjarmasin – Bintara angkatan 2013 yang berdinas di Polda Kalimantan …