Home Berita Polisi Berikan Rasa Aman dalam Haul Akbar ke – 34 Tuan Guru Amirusin Bin Abu Ajim

Polisi Berikan Rasa Aman dalam Haul Akbar ke – 34 Tuan Guru Amirusin Bin Abu Ajim

3 min read
0
0
59

Balangan – Wujudkan rasa khusyu dan aman di tengah masyarakat, Polres Balangan melaksanakan giat pengamanan dalam Haul Akbar ke – 34 Tuan Guru Amirusin Bin Abu Ajim di Desa Lampihong Kanan Kec. Lampihong Kab. Balangan, Kamis (27/02).

Kegiatan sendiri dihadiri oleh KH. Asmuni (Guru Danau), KH. Abdul Hamid, Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin M. Si, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM, Wakil Ketua DPRD Kab. Balangan H. Abdul Hadi, S.Ag, M.I.Kom, Kasat Lantas Polres Balangan AKP Didik Yudi Purnomo, Kasat Sabhara Iptu Agus Sulistyo, Kapolsek Lampihong Iptu Kuswanto, para Habib dan Ulama se Kab. Balangan, serta para jamaah berjumlah kurang lebih 1500 orang yang berasal dari dalam maupun luar daerah Kab. Balangan.

 

Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan dari keluarga Almarhum Tuan Guru Amirusin yang diwakili oleh H. Syaiful Tamliha (perwakilan ahli waris Almarhum). Dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Illahi yang dipimpin oleh KH. Abdul Hamid.

Dalam kegiatan tersebut juga turut disampaikan Tausiah oleh KH. Asmuni (Guru Danau) yang menyampaikan mengenai riwayat Guru Amirusin Bin Abu Ajim dan hal – hal yang bisa dijadikan suri tauladan, sejarah Tokoh – tokoh Agama / Ulama besar yang ada di Kalimantan Selatan.

Untuk diketahui bahwasanya kegiatan Haul Akbar Tuan Guru Amirusin Bin Abuajim tersebut menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun di Desa Lampihong Kanan Kec. Lampihong. Mengingat Almarhum Tuan Guru Amirusin adalah salah satu tokoh agama terkemuka di Kab. Balangan serta jamaahnya yang cukup banyak sehingga pada setiap kegiatan Peringatan Haulnya selalu dipadati jamaah yang hadir bahkan selalu bertambah setiap tahunnya.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM diakhir kegiatan mengatakan bahwa pihaknya akan selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di setiap kegiatan – kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di wilayah Balangan, “harapan kita semoga setiap ada pelaksnaan kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan tertib, khusyu dan aman,” terangnya.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Selamatkan Rakyat dari Covid-19, Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

Polda Kalsel, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat n…