Home Berita Kapolsek Juai Ajak Kades Bersinergi Tekan Potensi Kerawanan Tingkat Desa

Kapolsek Juai Ajak Kades Bersinergi Tekan Potensi Kerawanan Tingkat Desa

2 min read
0
0
69

Balangan – Memberikan rasa aman hingga tingkat desa menjadi tanggungjawab Polri secara luas, menjamin itu, Kapolsek Juai bersama Kanit Binmas dan dua anggotanya aktif melakukan sambaing desa.

Kali ini, Ipda Paisal Kadapi, SH, MH, menyambangi Kepala Desa Lalayau, mengajak Kades bersinergi menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat, Senin (24/02/2020) Pagi.

Dalam silaturahmi ini Ipda Paisal Kadapi menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas dalam membangkitkan kepedulian terhadap gangguan kamtibmas dan saling menjalani silaturahmi antara masyarakat utamanya di Desa Lalayau.

Dijelaskan Kapolsek Juai, seringnya ditemukan permasalahan di media sosial yang mengarah ke tindak pidana menjadi acuan kepada warga untuk lebih bijak dalam penggunaannya, “Jangan sampai kita tersandung kasus hukum, gegara Medsos,” pesan Ipda Paisal Kadapi.

Beberapa permasalahan di kecamatan Juai yang identik dengan sengketa pertanahan diharapkan tidak terjadi di desa Lalayau.

Diujung silaturahminya, Kapolsek Juai Ipda Paisal Kadapi menegaskan bahwa pembangunan desa harus dimaksimalkan, dengan penggunaan dana desa yang sudah diberikan oleh pemerintah. Kepolisian dalam hal ini siap mengawal pembangunan desa.

“Polisi bukan mengawasi tetapi mengawal penggunaan dana desa, kita saling mengingatkan demi suksesnya program pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan,” tegasnya.

“Kepala Desa dan seluruh perangkat desa serta masyarakat harus turut serta membantu dalam menjaga kamtibmas sehingga segala macam tindak kejahatan dapat diantisipasi,” tutupnya.

Kepala Desa Lalayau menyambut baik langkah yang dilaksanakan oleh Kapolsek yang langsung sambang wilayah, dengan adanya giat sambang wilayah serta silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolsek Juai ini warga benar-benar merasa diayomi dan dilayani oleh Kepolisian.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Tim Polda Kalsel Lakukan Supervisi, Kunjungi Pos Operasi Ketupat Intan Polres HSU

Polda Kalsel, Amuntai – Bertempat di Pos Pengamanan (PAM) Terpadu Polres Hulu Sungai Utara…