Home Berita Job Fair 2020 Siapkan 2.962 Lowongan Pekerjaan dari 57 Perusahaan

Job Fair 2020 Siapkan 2.962 Lowongan Pekerjaan dari 57 Perusahaan

2 min read
0
0
114

BANJARMASIN – Disnakertran Kalsel kembali membuka informasi lowongan kerja di Kalsel tahun 2020. Kegiatan job fair atau bursa kerja dibuka 26 hingga 28 Februari di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Sebanyak 57 perusahaan menyediakan 2962 lowongan pekerjaan untuk dimanfaatkan bagi para pencari kerja di Kalsel. Perusahaan terdiri dari pertambangan, perkebunan, perbankan, perkayuan, otomotif, hotel, dan lainnya.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kalsel, Siswansyah kegiatan job fair untuk membantu mengurangi angka pengangguran di Kalsel. Kita harapkan warga memanfaatkan momen job fair ini karena dapat mengurangi angka pengangguran di Kalsel,” ujar Siswansyah.

Data yang didapat saat ini angka pengangguran Kalsel sekitar 4,31 persen. Angka tersebut di atas standar nasional yang hanya 5 persen. Pengangguran tersebut didominasi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Adanya Job Fair, Pemprov turut memfasilitasi pencari kerja agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan minat, sekaligus membantu perusahaan agar mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan.

Sementara Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, mengatasi jumlah pengangguran Pemprov Kalsel terus mendorong agar warga Kalsel bisa diterima bekerja baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Kami perusahaan yang menampung dan menciptakan lowongan kerja dan ini patut diapresiasi,” pungkasnya.

Yus

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Gelar Apel Pasukan, Polresta Banjarmasin Siap Amankan Lebaran dan Minta Tak Ada Takbir Keliling

Polda Kalsel, BANJARMASIN-Sebagai langkah kesiapan pengamanan menyambut malam Hari Raya Id…