Home Berita Mutasi Jabatan di Polda Kalsel, Dirresnarkoba, Ka SPN dan 2 Kapolres Berganti

Mutasi Jabatan di Polda Kalsel, Dirresnarkoba, Ka SPN dan 2 Kapolres Berganti

3 min read
0
0
82

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. memimpin serah terima jabatan (Sertijab) terhadap sejumlah Pejabat di jajaran Polda Kalsel, Rabu (19/2/2020) pukul 08.00 wita.

Para Pejabat tersebut, yakni Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba), Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN), Kapolresta Banjarmasin, dan Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU).

 

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K. kini dimutasikan sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. II Bareskrim Polri dan kini digantikan oleh Kombes Pol Iwan Eka Putra, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

 

Kepala SPN Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Didik Sudaryanto, S.H., M.H. dimutasikan sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. II Bareskrim Polri, yang digantikan AKBP Leo Joko Triwibowo, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Samapta Polda Kalsel.

Kapolresta Banjarmasin dari Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si. dimutasikan sebagai Kakorwa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri dan diganti oleh Kombes Pol Rachmat Hedrawan, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Samapta Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

 

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. dimutasikan sebagai Wadansat Brimob Polda Kalsel, digantikan AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda DIY.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan para Pejabat yang mutasi.

 

“Saudara-saudara telah banyak berbuat, menata dan membenahi satuan kerja masing-masing dengan menunjukkan loyalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga sampai saat ini kondisi kesatuan yang saudara pimpin, serta situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali,” ujar Kapolda Kalsel.

Sertijab yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel dihadiri oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Berkah Di Bulan Ramadhan, Bintara Angkatan 2013 Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Polda Kalsel, Banjarmasin – Bintara angkatan 2013 yang berdinas di Polda Kalimantan …