Home Berita Jelang Pilkada Tahun 2020, Kapolres Balangan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Jelang Pilkada Tahun 2020, Kapolres Balangan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

2 min read
0
0
43

Kepolisian Resor Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, imbau warga tetap jaga persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan dan dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2020 ini, dari 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan, sebanyak 5 Kabupaten, 2 Kota, dan Provinsi akan melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah.

Dimana selain Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, juga ada tujuh daerah tingkat dua di Kalsel yang gelar Pilkada yaitu Kabupaten Kotabaru, Tanah Bunbu, Banjar, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

Disampaikan Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM, Senin (17/2) berpesan jangan sampai ummat beragama dijadikan alat perpolitikan sehingga dapat menimbulkan perpecahan ummat beragama.

“Pengelompokan – pengelompokan itu bisa membuat perpecahan dengan perbedaan pilihan lalu saling menebar issue, apalagi di Kabupaten Balangan merupakan miniatur Indonesia, terdiri dari berbagai suku, agama bahkan aliran kepercayaan,” tuturnya.

Hal tersebut jelasnya, bisa menimbulkan kompetisi yang tidak sehat, hingga bermunculannya Black Campaign, Hoax, Fitnah, dan Propaganda serta Provokasi Massa.

“Dalam pelaksanaan tahapan Pilkada, jangan coba – coba menghalalkan segala cara. Kita akan tegas menindak pelaku meskipun sekelas pejabat jika menebar provokasi,” tegasnya.

AKBP Nur Khamid juga berharap, agar media lebih kepada peran serta bersama – sama untuk turut menjaga suasana kondusif di masyarakat.

“Jangan menebar propaganda, siapapun yang menang kita tidak peduli, yang penting masyarakat aman dan kondusif baik saat tahapan, pelaksanaan bahkan pasca Pilkada hingga pelantikan nanti,” pungkasnya.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Gelar Apel Pasukan, Polresta Banjarmasin Siap Amankan Lebaran dan Minta Tak Ada Takbir Keliling

Polda Kalsel, BANJARMASIN-Sebagai langkah kesiapan pengamanan menyambut malam Hari Raya Id…