Home Berita Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Balangan

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Balangan

4 min read
0
0
71

Sebagai implementasi dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Polres Balangan melaksanakan giat Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Aula Pesat Gatra Polres Balangan, Selasa (18/2).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM, Kepala Pengadilan Negeri Paringin Rios Rahmanto, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Balangan Khaidir, SH, MH, Dandim 1001 Amuntai/Balangan yang diwakili oleh Kapten Inf. Tajuddin, Pimpinan Parpol se Kab. Balangan, Ketua LSM se Kab. Balangan, serta Ketua Program dan Operator Zona Integritas Polres Balangan.

Pencanangan ZI di Polres Balangan yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) adalah dalam rangka mewujudkan Polri yang semakin profesional, modern dan dipercaya oleh masyarakat. Selain itu juga dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang lebih modern dan mudah diakses oleh masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Kegiatan diawali dengan penayangan video selayang pandang Polres Balangan, kemudian Kapolres Balangan meminta para Personil Polres Balangan untuk berdiri dan secara bersama – sama menggelorakan motto “SOLID” dan membaca ikrar / komitmen bersama.

Untuk diketahui motto “SOLID” sendiri merupakan singkatan dari Santun, prOfesional, Loyalitas, Integritas, Disiplin  yang diciptakan oleh AKBP Nur Khamid sebagai pedoman para PJU maupun Personil Polres Balangan dalam pelaksanaan tugas sehari – hari sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Di tengah – tengah kegiatan Kapolres Balangan dalam sambutannya menyampaikan bahwa berbagai program telah dilaksanakan untuk mendorong terjadinya perubahan yang signifikan di Polres Balangan, salah satu upayanya adalah untuk mewujudkan Zona Integritas di Polres Balangan, “out come dari pembangunan ZI adalah terbentuknya WBK dan WBBM di Polres Balangan dan jajarannya,” ungkapnya.

“Untuk mewujudkan pelayanan yang cepat dan prima, Polres Balangan telah memanfaatkan teknologi informasi yang kita beri nama SANGGAM ONLINE, dimana dalam aplikasi tersebut telah bekerja sama dengan layanan yang ada di Pemerintah Daerah yaitu KTP online, Akta Lahir dan Perijinan online,” jelas Kapolres Balangan.

AKBP Nur Khamid menambahkan bahwa masih ada beberapa aspek pelayanan publik yang belum lengkap dan belum memenuhi standar, namun ini tidak menghalangi kami untuk berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat tuturnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh unsur Forkopimda dan foto bersama.

Penulis : Anang Fadhilah
Editor : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Tim Polda Kalsel Lakukan Supervisi, Kunjungi Pos Operasi Ketupat Intan Polres HSU

Polda Kalsel, Amuntai – Bertempat di Pos Pengamanan (PAM) Terpadu Polres Hulu Sungai Utara…