Home Berita Kesatuan Pengelolaan Hutan Kalsel Kembangkan Lima Destinasi Wisata

Kesatuan Pengelolaan Hutan Kalsel Kembangkan Lima Destinasi Wisata

2 min read
0
0
65

Banjarbaru – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di Kalimantan Selatan mengembangkan lima destinasi wisata yang akan dikembangkan menjadi wisata berbasis internasional, sehingga kunjungan tidak hanya ditarget pada wisata lokal, melainkan wisata mancanegara.

Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq melalui Kabid Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan, Warsita mengatakan pihaknya terus membentuk destinasi wisata dalam kawasan hutan. Dimana ada 30an lokasi per Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH).

“Ada lima prioritas yang diunggulkan di Kalsel, yakni Tahura, KPH Hulu Sungai dengan objek wisata Haratai dan Lokasado, KPH Tanjung dengan Kinarum dan Lano, Juga tak kalah saing Tahura Sultan Adam yang ditambah destinasi gunung batu sungai luar,” ujarnya, Selasa (18/2/2020).

“Nah destinasi ini diharapkan mampu menggaet wisata baik itu dari lokal, nasional maupun mancanegara,” tambahnya.

Lima Destinasi Wisata 

Ia juga menyambut baik hasil kegiatan travel fair yang baru baru saja digelar, “Kegiatan ini dilakukan tidak lain supaya pariwisata di kalsel go internasional, karena itu dilakukan kerjasama pemerintahan luar negeri terutama di Finlandia,” terangnya.

“Termasuk dengan Pemprov Kalsel semisal DKI Jatim Jateng Bali. Harapannya mudahan dengan promosi ini Wisatawan Mancanegara (Wisman dan Wisatawan Nusantara (Wisnus) bisa meningkat, ” pungkas Warsita.

rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…