Home Berita Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, Personil Berprestrasi Diberikan Penghragaan

Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, Personil Berprestrasi Diberikan Penghragaan

3 min read
0
0
60

Kapolres Balangan pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional Tahun 2020 pada hari Senin (17/02/2020) Pukul 08.00 Wita di Halaman Polres Balangan.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh personil Polres Balangan beserta Polsek jajaran dan siswa Diktukba Latja dari SPN Polda Kalsel. Bertindak sebagai Perwira Upacara Ipda M. Ikhwan dan Komandan Upacara Ipda Piktrus P.

Untuk peserta upacara terdiri atas barisan beberapa Pleton pasukan dari Sat Sabhara, Sat Lantas, gabungan staff Polres Balangan, gabungan Sat Res Narkoba dan Reskrim, Sat Intelkam serta Siswa Diktukba.

Kegiatan diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan pengucapan Tri Brata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri dari perwakilan anggota yang telah ditunjuk.

Pelaksanaan dilanjutkan dengan pemberian penghargaaan kepada Personil Polsek Lampihong yang telah berhasil mengungkap kasus peredaran Narkoba jenis Sabu – Sabu seberat 31,04 Gram.

Pada pelaksanaan Upacara tersebut, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM membacakan amanat dari Kapolda Kalsel yang secara umum membahas tentang tujuan pelaksanaan Upacara Kesadaran Nasional yang rutin dilakukan setiap bulan tersebut merupakan upaya untuk terus menggugah kesadaran akan pentingnya menata kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat khususnya sebagai salah satu fungsi kita yang berperan Harkamtibmas, Gakkum dan memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam Negeri.

“Selain itu, upacara ini juga sebagai sarana institusi Polri untuk menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota sehingga informasi, instruksi petunjuk dan kebijakan pimpinan dapat di pahami secara seksama,” tambahnya.

AKBP Nur Khamid melanjutkan, ada beberapa arahan kepada seluruh personil untuk dipedomani diantaranya jangan under estimate, tetap fokus terhadap dinamika lingkungan yang berkembang secara sangat cepat dan dinamis. Terus tingkatkan peran dan fungsi Intelijen melalui deteksi dini untuk mencegah potensi kerawanan menjadi gangguan Kamtibmas.

Saat ini masyarakat sangat kritis dalam menyikapi supremasi hukum, sehingga kita tidak boleh menjadi Polisi yang minimalis. Terakhir, jaga solidaritas internal guna meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas, serta terus tingkatkan sinergitas Eksternal dengan TNI, Pemerintah Daerah, Stakeholders dan seluruh komponen masyarakat.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Berkah Di Bulan Ramadhan, Bintara Angkatan 2013 Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Polda Kalsel, Banjarmasin – Bintara angkatan 2013 yang berdinas di Polda Kalimantan …