Home Techno Dinas Kehutanan Kalsel Rehab Daerah Aliran Sungai untuk Teknis Kehutanan

Dinas Kehutanan Kalsel Rehab Daerah Aliran Sungai untuk Teknis Kehutanan

1 min read
0
0
63

BANJARBARU- Sebagai upaya percepatan pencapaian target Rehabilitasi DAS, Dishut Kasel mengelar pertemuan antara Kepala Tahura Sultan Adam, Ainun Jariah dengan seluruh pengawas.

Pertemuan ini dilaksanakan di rumah Banjar yang berada di sekitar Plaza Soeharto, Mandiangin. Selain pengawas Rehab DAS, juga hadir kepala seksi perlindungan hutan, selaku koordinator dan kepala seksi pemanfaatan hutan Jumat (7/2).

Ainun Jariah mengajak kepada pengawas Rehab Das yang baru untuk mempelajari teknis kehutanan, khususnya rehabilitasi hutan. “Jangan malu untuk belajar dan bertanya kepada yang sudah berpengalaman,” bebernya

Ia menambahkan, kegiatan Rehab DAS ini bukan hanya tanggung jawab seksi perlindungan saja, tetapi merupakan tanggung jawab semua pihak, khususnya seksi pemanfaatan. Areal Rehab DAS yang ada masyarakatnya bisa ditargetkan sebagai fasilitas perhutanan sosial. Atau dikenal dengan kemitraan konservasi pada areal Tahura.

Kepala RPH Sungai Luar, Markus Liling dalam sesi diskusi menyampaikan harapan, nantinya setelah adanya laporan dari pengawas Rehab DAS agar langsung di tindaklanjuti dengan bersurat kepada IPPKH.

“Dengan adanya tindak lanjut surat dari Tahura atas laporan dari pengawas kepada IPPKH, maka akan menjadi perhatian serius, baik oleh IPPKH atau vendor,” pungkasnya. (*)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Techno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…