Home Berita Dishut Kalsel Lakukan Tanam 200 Pohon Kaliandra di Telaga Langsat Kandangan

Dishut Kalsel Lakukan Tanam 200 Pohon Kaliandra di Telaga Langsat Kandangan

2 min read
0
0
83

KANDANGAN – Menanam dan terus menanam. Semboyan yang terus dikobarkan. Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq menginstruksikan setiap hari harus diawali dengan giat menanam sebelum memulai kerja.

“Kita dukung instruksi Kadishut tersebut. Sehabis apel pagi ini, kita kembali menanam di Ambutun,” ucap Rudiono Herlambang, Kepala KPH Hulu Sungai saat pengarahan pada apel pagi, Jumat (24/1/2020).

Bergegas setelah apel berakhir Rudi beserta rombongan langsung bergerak ketempat penanaman yang berada di Desa Ambutun Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dengan berbekal alat seadanya yaitu, parang dan cangkul yang mereka bawa dan dimasukkan ke bak mobil putih berplat merah untuk melakukan penanaman nantinya.

Ketika Rombongan Sampai di Ambutun, area semak belukar ditebas, lalu ditanami kaliandra. dengan parang yang tadi dibawa untuk membuka akses jalan di tengah akar semak belukar untuk membuka jalur, dan cangkul membuat lubang penanaman kaliandra tersebut.

“Kegiatan kita kali ini iyalah menanam bibit tumbuhan Kaliandra yang berjumlahkan 200 batang, dan kita akan menanam di hutan Desa Ambutun Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan” beber Rudiano sembari melakukan penanam pada lubang tanah yang sudah di gali.

Dengan baju seragam Biru bertuliskan (Bergerak) yang dikenakan rombongan, mereka tampak semangat dalam mengawali penanaman

Dengan di akhirinya penanaman bibit 200 batang Kaliandra Rudiono mengatakan, ada 200 batang bibit pohon kaliandra sudah tertanam. “Semoga bibit pohon Kaliandra dapat tumbuh dengan subur,” harap Rudiono di sela acara kegiatan penanaman.

Yus/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Selamatkan Rakyat dari Covid-19, Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

Polda Kalsel, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat n…