oleh

Tim Puslitbang Polri Adakan Penelitian, Kunjungi Polda Kalsel

-Berita, Polisi-113 Dilihat

Dalam rangka meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat yang sesuai dengan mekanisme, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kedatangan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, Senin (27/1/2020) pagi.

Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota Prof. Dr. Lili Romli (Konsultan dari LIPI), Pembina Budi Triyanto, S.Sos. dan Iptu Aninditya Dichi Saptarini, ST. ini disambut oleh Irwasda Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. didampingi Karo Rena Kombes Pol Drs. Iwan Prasodjo S, SH. di Ruang Kerja Irwasda Polda Kalsel.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri ini guna melaksanakan kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat di wilayah hukum Polda Kalsel yang dimulai sejak tanggal 27 – 31 Januari 2020.

Dengan tujuan untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan Kepolisian yaitu: fungsi Lalu Lintas, Reserse, Intel, Binmas dan Sabhara.

Dalam penelitian ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu Bukti langsung (Tangibles), keandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance) dan kesesuaian (Conformance).

Adapun sasaran dari penelitian ini adalah Masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Kalsel dengan sampel penelitian yaitu Masyarakat di wilayah hukum Polres Banjarmasin, Masyarakat di wilayah hukum Polres Banjarbaru, Masyarakat di wilayah hukum Polres Banjar, Masyarakat di wilayah hukum Polres Tanah Laut, dan Masyarakat di wilayah hukum Polres Barito Kuala.

Pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara penyebaran Kuesioner yang dilakukan oleh Tim kepada masyarakat.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.