Home Berita Memperingati Upacara HUT Satpam ke-39, Kapolres Balangan Gelar Pemotongan Tumpeng

Memperingati Upacara HUT Satpam ke-39, Kapolres Balangan Gelar Pemotongan Tumpeng

4 min read
0
0
43

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.iK, MM pimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke – 39 Tahun 2020 di Halaman Mako Polres Balangan, Rabu (22/01/2020).

Peringatan HUT Satpam ini dihadiri oleh PJU Polres Balangan, para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Balangan, Pimpinan Instansi Pemerintah dan Swasta, para Pimpinan dan Pengelola Badan Usaha Jasa Pengamanan dan tamu undangan lainnya.

Pasukan upacara sendiri terdiri dari gabungan Pasukan TNI, Sat Sabhara Polres Balangan, Sat Lantas Polres Balangan, gabungan Staff Polres Balangan, Security DKP A5, Satpam, Bhabinkamtibmas, gabungan Reskrim, Intel, dan Narkoba, Dishub Kab. Balangan, Satpol PP Kab. Balangan, BPBD Balangan dan Saka Bhayangkara Polres Balangan.

Dalam Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan dimanapun bertugas, “dalam pelaksanaan tugas dilapangan Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas, oleh karena itu setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya”, ucap Kapolres.

“Himbauan kepada seluruh Anggota Satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya, senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai Ibadah, tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan kesiapsiagaan, terus tingkatkan kompetensi diri, tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran TNI-Polri dan Stakeholder lain, gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja”, sambung AKBP Nur Khamid.

Ucapan terimakasih dan apresiasi oleh Pimpinan Polri kepada seluruh anggota Satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap Stakeholders terkait lainnya atas kerjasama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif, jelas Kapolres dalam amanat yang dibacakan.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga mengajak peserta Upacara untuk sejenak mengenang dan mendo’akan Kapolri ke – 8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M. P. A., yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

Acara HUT Satpam tersebut juga dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Balangan yang kemudian memberikan potongan pertama kepada dua orang perwakilan Satpam.

Kegiatan Upacara pada hari ini merupakan puncak dari beberapa rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Satpam ke – 39 dengan mengambil tema “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Sitkamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja”.

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…