Home Berita Kapolres dan Kapolsek Jajaran Polres HSU Gelorakan Jungaling

Kapolres dan Kapolsek Jajaran Polres HSU Gelorakan Jungaling

4 min read
0
0
49

Jumatan dan Pengajian keliling (Jungaling) yang merupakan salah satu program inovasi Polres Hulu Sungai Utara (HSU) rutin dilaksanakan setiap Hari Jumat oleh Polres HSU dan Polsek Jajaran.

Sebagaimana kali ini dilaksanakan Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. bersama Pejabat Utama dan anggota Polres HSU melaksanakan Shalat Jumat di Mesjid Baitul Mukminin Desa Sei Sandung Kecamatan Sei Pandan Alabio, Jumat (24/1/2020).

Sebelum pelaksanaan Shalat Jumat Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. mengadakan himbauan Kamtibmas kepada para Jemaah Shalat Jumat.

Dalam penyampaian pesan Kamtibmas, terlebih dulu dijelaskan tentang program Polres HSU yaitu  Jumatan dan Pengajian keliling (Jungaling), yang dilaksanakan setiap Hari Jumat dengan berkeliling ke Mesjid Mesjid diwilayah Kabupaten HSU, dengan tujuan untuk tetap menjaga Keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sesuai tugas dan fungsi Polri memelihara keamanan, ketertiban masyarakat, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Pada kesempatan ini mayoritas yang hadir di Mmesjid ini adalah para generasi muda kita, adik adik pelajar. Mudahan mudahan adik adik semua kedepan menjadi penerus bangsa yang berakhatul khorimah dan menjadi pemimpin pemimpin bangsa kita,” ucap Kapolres.

Lanjut dia, yang perlu kita waspadai saat ini yaitu dengan maraknya peredaran narkoba, untuk itu saya mengingatkan dan hati hati dengan narkoba. “Bahaya terbesar bangsa ini, bukan perang tapi aqidah, sebab narkoba ini menyerang aqidah generasi muda kita,  bahkan generasi tua, orang orang tuapun tidak lulut dari kejahatan narkoba ini,” tutur Kapolres HSU.

Para Jemaah Shalat Jumat terutama para pelajar dengan serius mendengarkan apa yang disampaikan Kapolres.

Selain dilaksanakan oleh Kapolres HSU, Jungaling juga dilaksanakan oleh para Kapolsek Jajaran Polres HSU beserta anggota secara serentak.

Polsek  Amuntai Kota di Mesjid baiturrahman Kelurahan Sei Malang Kecamatan Amuntai, Polsek  Amuntai Utara di Masjid Jamiatus Sa’adah Desa Muara Baruh Kecamatan Amuntai Utara, Polsek  Amuntai Selatan di Mesjid At-Taqwa Desa Telaga Sari Kecamatan Amuntai Selatan, Polsek  Babirik di Mesjid Al Badar Desa Durait Tengah Kecamatan Babirik, Polsek  Banjang di Mesjid Baiturrahman Desa Rantau Bujur Kecamatan Banjang, Polsek  Alabio di Mesjid Baitul Mukminin Desa Sungai Sandung Kecamatan Sungai Pandan Alabio, dan Polsek Danau Panggang di Mesjid Baitul Muttaqin Desa Teluk Mesjid Kecamatan Danau Panggang.

Jumatan dan Pengajian keliling (Jungaling) dimaksud berupa kegiatan keagamaan yang diisi dengan berbagai kegiatan iantaranya berupa Tausyiah dengan menghadirkan Alim Ulama yang juga rutin dilaksanakan setiap hari Kamis di Mapolres HSU. (Polres HSU)

 

Penulis : Anang Fadhilah

Editor   : Drs. Hamsan

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Selamatkan Rakyat dari Covid-19, Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

Polda Kalsel, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat n…